Kamis, 15 Agustus 2019 11:34 WITA

ABK Kota Makassar Akan Gelar Upacara 17 Agustus

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
ABK Kota Makassar Akan Gelar Upacara 17 Agustus

RAKYATKU.COM - Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Kota Makassar yang tergabung dalam Klub Belajar Sipatokkong akan menggelar upacara peringatan HUT ke-74 RI.

Upacara ini dipusatkan di Sekolah Kharisma, Jalan Baji Areka dan diikuti oleh ABK dengan beragam diagnosa antara lain; Autism Spectrum Disorder (ASD), ADHD, Celebral Palsy (CP), Down Syndrom (DS) dan diagnosa lainnya.

"ABK yang ikut adalah ABK binaan kami dan sejumlah ABK lainnya yang ada di Kota Makassar," kata Pembina Klub Belajar Sipatokkong, Ridhayani.

Pelaksana upacara di peringatan 17 Agustus tahun ini mulai dari pemimpin upacara, pengibar bendara sampai pembaca undang-undang dan proklamasi dilakukan anak-anak spesial Makassar.

Loading...

"Kegiatan ini menjadi istimewa karena perayaan 17 Agustus ini bertema 'Kemerdekaan dan Kesetaraan untuk Anak Berkebutuhan Khusus Indonesia' dan bertujuan untuk memberikan informasi tentang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), dengan melakukan kampanye kesadaran, penerimaan, dan penghargaan terhadap mereka,’’ tambah Ridha.

Kegiatan ini akan sangat membantu Anak Berkebutuhan Khusus melakukan interaksi sosial dengan teman sebaya, memberikan manfaat bagi perkembangan emosi, mental, kognitif, serta motorik mereka, serta memberikan pengalaman dan memperkenalkan anak pada kegiatan-kegiatan yang dirayakan oleh masyarakat umum.

Selain itu upacara bendera, beragam kegiatan lain juga akan dilakukan anak-anak spesial Makassar diantaranya lomba makan kerupuk, tiup bubble, merias wajah, lari sarung dan kontes wefie.
 

Loading...
Loading...