Kamis, 15 Agustus 2019 08:39 WITA

Sejumlah Tokoh Hadiri Halal Bihalal Idul Adha Wagub Sulsel

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Andi Chaerul Fadli
Sejumlah Tokoh Hadiri Halal Bihalal Idul Adha Wagub Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menggelar Halal Bi Halal Idul Adha 1440 H di Rumah Jabatannya, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Rabu (14/8/2019) malam.

Sejumlah tokoh Sulawesi Selatan hadir dalam acara kesempatan tersebut. 

"Hanya pemimpin yang sehat bisa memimpin ummat, pemimpin harus terus tawaddu dan rendah hati," ujar AG KH Dr Sanusi Baco dalam tausiyahnya di kegiatan itu.

Sepanjang tausiyahnya, Sanusi Baco memberikan ceramah terkait kepemimpinan. "Kalian tidak dapat mendapat simpatik rakyat karena hartamu, tapi melainkan karena amalmu dan budi pekerti," tambahnya.

Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah silatuhrahim dan wadah mempererat ukhuwah. 

Loading...

"Kegiatan seperti ini mempererat silaturahmi, ditambah lagi hadirnya AG KH Dr Sanusi Baco, akan menyampaikan petuah atau pencerahan bagi kita yang hadir di sini," ungkapnya. 

Sebagai laporan kepada masyarakat, pemerintah provinsi berkurban di seluruh wilayah di Sulawesi Selatan. 

"Qurban Pemprov Sulsel di wilayah terpencil atau perbatasan, di perbatasan pinrang, bahkan ada wilayah yang baru pertama kali berkurban, berkat hewan kurban dari Pemprov Sulsel. Hal itu mengatkan bahwa ada persaudaraan yang dilakukan sampai ke pelosok," ujarnya.

Loading...
Loading...