Kamis, 15 Agustus 2019 03:00 WITA

Begini Manfaat Lomba Gerak Jalan Indah Menurut Bupati Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Begini Manfaat Lomba Gerak Jalan Indah Menurut Bupati Gowa
Peserta gerak jalan indah memberi hormat kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

RAKYATKU.COM,GOWA - Ribuan pelajar Kabupaten Gowa mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA dan sederajat berpartisipasi dalam lomba gerak jalan indah yang digelar Pemkab Gowa.

Mereka terbagi dalam 134 regu terdiri dari Sekolah Dasar (SD) sebanyak 67 regu, SMP/MTs 44 regu, dan SMA/SMK/MA 23 regu. 

Lomba gerak jalan indah merupakan rangkaian untuk memeriahkan HUT ke-74 RI, dilepas Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni di depan kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Gowa, Jalan Masjid Raya, Rabu (14/8/2019).

Peserta gerak jalan indah melalui rute Jalan Masjid Raya melewati rumah jabatan bupati Gowa, kemudian belok kanan melewati Patung Massa, lalu ke kanan sampai kantor Camat Somba Opu, lalu kembali ke Jalan Masjid Raya sebagai garis finis.

Adnan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan Pemkab Gowa untuk menyemarakkan HUT ke-74 RI yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Loading...

Begini Manfaat Lomba Gerak Jalan Indah Menurut Bupati Gowa

"Ini merupakan rutinitas yang setiap tahunnya kita laksanakan tiada lain agar siswa-siswi pelajar di Gowa bisa mengenal dan menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dalam dirinya yang Insyaallah pada masa yang akan datang, anak-anak inilah yang akan membawa Kabupaten Gowa semakin lebih baik dibandingkan yang kita rasakan hari ini," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjaga kekompakan dengan menjunjung tinggi kebersamaan, baik antara satu kelompok, pelajar maupun antar sekolah.

"Momen ini adalah sarana bagi anak-anak kita melatih kekompakannya, kebersamaannya dan kerja samanya karena dengan ketiga hal tersebut akan menciptakan harmonisasi gerakan yang indah," kata Adnan.
 

Loading...
Loading...