Rabu, 14 Agustus 2019 21:46 WITA

Disperindag Sulsel Dorong UKM di Parepare Bisa Ekspor Produknya

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Disperindag Sulsel Dorong UKM di Parepare Bisa Ekspor Produknya
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Selatan mendorong usaha kecil dan menengah (UKM) di Kota Parepare agar bisa berkembang dan mengekspor hasil usahanya.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Selatan mendorong usaha kecil dan menengah (UKM) di Kota Parepare agar bisa berkembang dan mengekspor hasil usahanya.

Hal ini disampaikan Kadis Perindag Provinsi Sulsel, Hadi Basalamah saat bertemu Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Rabu(14/8/2019). 

"Kita mau ada dua atau tiga usaha kecil dan menengah dari Kota Parepare yang bisa dilakukan pendampingan untuk melakukan eskpor. Untuk izin dan pendampingannya, Dinas Perindag akan melakukan pendampingan," kata Hadi Basalamah.

Dia menjelaskan, ekspor merupakan variabel yang paling penting dalam pertumbuhan ekonomi dan programnya bagaimana melakukan interkoneksi dengan daerah lain untuk saling bersinergi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi.

"Kami sangat berharap ada embrio baru yang lahir di Parepare dan kalau boleh komodiit kecil dan menengah. Hal yang paling penting adalah setelah ini kita buat deklarasi dan ada calon yang muncul dari Parepare untuk dibantu izin online dan semua prosedurnya," terangnya.

Loading...

Peningkatan ekspor di Sulawesi Selatan, kata Hadi Basalamah, tidak bisa kerja sendiri tetapi butuh suplai dan bagaimana mengkonektivitas dengan daerah-daerah lain di Sulsel.

"Apalagi Parepare ini adalah daerah interland dan infrastruktur sudah bagus. Apalagi pasar induk Parepare sudah berdiri tinggal bagaimana kita membenahi agar Parepare menjadi entri point dalam memasok beras," kata dia.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menyambut positif program kerja gubernur Sulawesi Selatan untuk peningkatan ekspor.

Terlepas dari itu, Wawali menyampaikan masih memerlukan bimbingan dan dukungan dari pemerintah provinsi dalam mengelola potensi-potensi yang bisa dikembangkan untuk mendukung program provinsi dalam melakukan ekspor.

Loading...
Loading...