Rabu, 14 Agustus 2019 17:22 WITA

PKS Sulsel Usul Dua Cawabup Barru, Ini Alasannya

Editor: Mulyadi Abdillah
PKS Sulsel Usul Dua Cawabup Barru, Ini Alasannya
Nasruddin AM (kanan) dan Rusdi Hidayat Jufri.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua calon wakil bupati Barru, Nasruddin AM dan Rusdi Hidayat Jufri sudah mendaftar di Panitia Pemilihan DPRD Barru, pada Selasa (13/8/2019). 

Keduanya mendaftar dengan 'bermodalkan' rekomendasi dari parpol pemenang Pilkada 2015 silam. Yakni PKS, Gerindra, Hanura dan PAN.

Gerindra, Hanura dan PAN cuma mengusulkan satu nama, yakni Nasruddin (sekda Pemkab Barru). Berbeda dengan PKS yang mengusulkan dua nama. Rusdi tak lain kader yang kini menjabat ketua PKS Barru. 

"Dari PKS, kami mengusulkan dua nama. Pak Nasruddin Abdul Mutalib dan Rusdi Hidayat Jufri. Alhamdulillah kemarin keduanya sudah mendaftar di panitia pemilihan (Panlih) DPRD Barru," jelas Ketua PKS Sulsel, Surya Dharma saat dikonfirmasi Rakyatku.com, pada Rabu (14/8/2019).

Dijelaskan, keduanya dianggap layak dalam mendampingi Bupati Barru Suardi Saleh. 

Loading...

"Kapasitas Nasruddin bagus dan dikenal sebagai birokrat senior di Barru. Rusdi adalah anak muda energik, politisi dan pengusaha handal," ulasnya.

Panlih saat ini melakukan verifikasi berkas kedua calon tersebut. Dua calon tersebut akan memperebutkan 25 suara legislator DPRD Barru. 

PKS Sulsel kini menyerahkan kepada DPRD Barru untuk memilih salah satu dari dua calon tersebut. PKS pun legawa jika akhirnya kadernya belum terpilih. 

"Tidak masalah (jika Rusdi tidak terpilih) karena memang yang diusulkan ada 2 orang," tandasnya.

Loading...
Loading...