Rabu, 14 Agustus 2019 16:48 WITA

Bocah SD yang Tewas Terjatuh dari Truk Molen, Ternyata Baru Pulang dari Masjid

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Bocah SD yang Tewas Terjatuh dari Truk Molen, Ternyata Baru Pulang dari Masjid
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Selasa petang, 13 Agustus 2019. Jemaah masjid baru saja selesai melaksanakan salat magrib berjemaah. 

Jarum jam ketika itu menunjukkan pukul 19.00 Wita. IK (8), baru saja salat dan mengaji, ketika dia kemudian keluar dari masjid.

Di pinggir Jalan Paccerakkang Pintu Gerbang jalan poros Perumahan YPPKG Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya,  Makassar, dia melihat truk molen sedang parkir.

Dia lalu naik ke atas truk molen tersebut dan bermain-main. Tanpa sadar, saat itu sopir, Gaffar naik ke truk, menstarter lalu melajukan kendaraan besar itu. Kaget, IK terjatuh dan tewas.

"Dari keterangan di TKP, korban saat itu pulang ke rumahnya usai menjalankan ibadah di masjid. Keterangan sementara, jika korban meninggal setelah terjatuh dari molen," ujar Kapolsek Biringkanaya Kompol Ashari. 

Sementara menurut paman korban, Junaedi Iskandar, almarhum kesehariannya memiliki kepribadian yang sangat membanggakan orang tua khususnya. Sebab, almarhum yang baru duduk di bangku kelas 2 SD itu, rajin beribadah dan berbakti kepada orang tua. 

Loading...

"Dia rajin menunaikan salat di masjid. Kalau dia pergi salat zuhur dia tidak kembali kalau tidak salat asar. Dia kembali hanya untuk bersihkan badannya baru itu kembali lagi ke masjid salat magrib," ujar Junaedi. 

Selain itu dia juga sangat diidolakan di lingkungan sekitarnya, karena  aktif dan suka membantu masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. 

"Ketika ada tukang sampah lewat depan rumahnya, kadang ia ikut dari belakang untuk membantu tukang sampah tersebut memungut sampah di jalanan," bebernya. 

Jenazah almarhum dimakamkan oleh keluarga di Pekuburan Sudiang, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Rabu, 14 Agustus 2019.

Loading...
Loading...