Rabu, 14 Agustus 2019 16:38 WITA

Presiden Brasil Sarankan BAB Lebih Sedikit untuk Jaga Lingkungan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Presiden Brasil Sarankan BAB Lebih Sedikit untuk Jaga Lingkungan
REUTERS/Adriano Machado

RAKYATKU.COM - Presiden Brasil, Jair Bolsonaro menyarankan warganya untuk makan lebih sedikit agar buang air besar juga lebih sedikit. Cara itu, kata dia, sebagai jawaban untuk beberapa masalah dunia.

Pernyataannya itu merupakan tanggapan atas pertanyaan wartawan terkait ekonomi dan memberi makan warga yang lapar serta menyelamatkan lingkungan pada saat yang sama.

"Sudah cukup untuk makan sedikit. Anda berbicara tentang polusi lingkungan. Cukup untuk buang air besar setiap hari," kata Bolsonaro, dikutip dari Fox News, Rabu (14/8/2019).

"Itu akan lebih baik untuk seluruh dunia."

Loading...

Para pengkritik mengatakan bahwa kebijakan Bolsonaro akan membantu mempercepat deforestasi Amazon lebih lanjut. Sebagai pengatur utama sistem kehidupan Bumi, pohon-pohon hutan hujan menyerap sebanyak 2 miliar ton karbon dioksida setiap tahun dan melepaskan 20 persen oksigen planet ini.

Data baru yang diterbitkan pekan lalu oleh National Institute for Space Research, sebuah lembaga federal Brasil, menunjukkan bahwa lebih banyak hutan hujan yang hilang antara Mei dan Juli tahun ini daripada selama periode yang sama pada 2018, 2017 dan 2016.

Pada bulan Juli saja, 870 mil persegi vegetasi telah ditebang - lonjakan laju deforestasi terbesar sejak institut ini mengadopsi metodologi saat ini pada tahun 2014.

Tags
Loading...
Loading...