Rabu, 14 Agustus 2019 14:08 WITA

Jackie Chan, Bintang Kung Fu Hong Kong Nyatakan Kesetiaan Pada China

Editor: Suriawati
Jackie Chan, Bintang Kung Fu Hong Kong Nyatakan Kesetiaan Pada China
CCTV

RAKYATKU.COM, BEIJING - Bintang Kung Fu Hong Kong, Jackie Chan telah menyatakan kesetiaannya kepada Partai Komunis China.

Ketika ditanya tentang kerusuhan yang membuat kota kelahirannya dalam kekacauan, selebriti berusia 65 tahun itu mengatakan dia bangga menjadi orang Tionghoa dan bahwa dia mencintai tanah airnya.

Dia juga mengatakan bahwa peristiwa terbaru di Hong Kong menghancurkan hatinya, dan dia mendesak publik untuk bergabung dengannya dalam menjaga kedaulatan Tiongkok. 

Pakar seni bela diri ini memang sudah dikenal karena sikapnya yang pro Beijing. Dia buka suara atas protes pro-demokrasi selama wawancara dengan CCTV China. 

"Saya telah mengunjungi banyak negara dalam beberapa tahun terakhir dan negara kami berkembang dengan cepat. Ke mana pun saya pergi, saya merasa bangga menjadi orang China," katanya.

Loading...

"Hong Kong adalah tempat kelahiran saya dan kota asal saya. China adalah negara asal saya."

"Saya cinta negaraku. Saya suka kampung halaman saya. Saya benar-benar berharap perdamaian dapat kembali ke Hong Kong secepat mungkin."

Hong Kong telah diguncang oleh protes selama beberapa bulan terakhir yang dipicu oleh penolakan terhadap RUU yang akan memungkinkan orang diekstradisi di daratan China.

Protes RUU tersebut telah berubah menjadi gerakan pro-demokrasi yang lebih luas, di mana para pengunjuk rasa terus mendesak pemerintah untuk menanggapi lima tuntutan mereka, termasuk menarik penuh RUU ekstradisi, serta penyelidikan independen terhadap dugaan kekerasan polisi dan pemilihan umum.

Loading...
Loading...