Selasa, 13 Agustus 2019 16:46 WITA

Kenalkan, Ryad Padjalangi Calon Kuat Ketua DPRD Bone

Editor: Muh. Taufik
Kenalkan, Ryad Padjalangi Calon Kuat Ketua DPRD Bone

RAKYATKU.COM, WATAMPONE - Anggota DPRD Bone terpilih telah dilantik, Senin (12/8/2019), salah satu yang dilantik, dr A Ryad Baso Padjalangi dari Partai Golkar. Ryad merupakan satu dari delapan orang caleg petahana yang terpilih kembali untuk masa jabatadr A Ryad Baso Padjalangin 2019-2024.

Sejumlah keluarga Ryad tampak hadir pada pelantikan itu, istri dr Rizqah Aulyna Rachmat, anak Andi Shazia Khayra Ryad, serta mertuanya Dr dr H Rachmat latief, SpPD-KPTI, M Kes, FINASIM. Rachmat Latief adalah mantan Kadis Kesehatan Sulawesi Selatan dua periode era Syahrul Yasin Limpo.

Ryad yang merupakan putra dr A Baso Sulaiman SpTHT-K, Mars itu terpilih kembali melalui Daerah Pemilihan(Dapil) 1 Bone meliputi kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Timur, Tanete Riattang Barat, dan Palakka.

Ryad merupakan politisi yang kenyang dengan pengalamaan organisasi. Saat ini, ia menjabat Ketua KNPI Kabupaten Bone yang memasuki periode keduanya. Selain itu, Ryad juga menjabat sebagai Ketua AMPG Ketua AMPG Golkar Bone dan Ketua IKA Fakultas Kedokteran UMI Makassar Daerah Bone.

Di Pemilu 2019 ini, dr A Ryad Baso Padjalangi menjadi peraih suara terbanyak di Dapil 1 Bone. Ia meraih 3.618 suara pribadi dari 14.226 suara partai Golkar.

Alumni Fakultas Kedokteran UMI Makassar ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan kepada dirinya.
"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semuanya, sehingga dapat kursi tertinggi di internal partai,"kata ketua Komisi IV DPRD Bone.

"Khususnya terima kasih kepada keluar besar saya, isteri, anak atas supportnya serta tim saya yang kembali mengantarkan saya duduk di DPRD Bone," tambahnya.

Pascapelantikan, Ryad digadang-gadang sebagai kandidat kuat Ketua DPRD Bone2019-2024. Sebab, Ryad dianggap berpengalaman di DPRD Bone karena berstatus petahana dan memimpin alat kelengkapan dewan dengan jabatan Ketua Komisi IV DPRD Bone.

Berikut Profilnya

Nama : A Ryad Baso Padjalangi

Loading...

Tempat tanggal lahir; Makassar, 18 April 1988.

Hobi; Travelling

Ayah Kadung : dr A Baso Sulaiman SpTHT-K, Mars

Ibu Kandung : dr A Nursanti Padjalangi Sp Og

Isteri : dr Rizqah Aulyna Rachmat

Anak : 
Andi Shazia Khayra Ryad
Andi Shanum Hayfa Ryad

Riwayat Pendidikan :
- SD SDN Kompleks IKIP Ujung Pandang
- SMP Al Ihyah Bogor
- SMAN 1 Makassar 
- Perguruan Tinggi
Fakultas Kedokteran UMI Makassar

Riwayat Organisasi :
- Ketua KNPI Bone sejak 2015 - sekarang 
- Ketua AMPG Golkar sejak 2014 - sekarang
- Ketua IKA Fakultas Kedokteran UMI Makassar Daerah Bone

Loading...
Loading...