Selasa, 13 Agustus 2019 18:25 WITA

Disebut Kena Karma Masa Lalu, Gadis 10 Tahun Ini Punya Wajah Tua

Editor: Andi Chaerul Fadli
Disebut Kena Karma Masa Lalu, Gadis 10 Tahun Ini Punya Wajah Tua
FOTO: Viral Press

RAKYATKU.COM - Seorang gadis kecil yang dilahirkan dengan kondisi kulit keriput dan kendur tampak seperti wanita tua. Gadis bernama Bo Rakching itu sejatinya baru berusia 10 tahun dan masih memiliki tubuh seorang anak-anak.

Tapi dia memiliki penampilan penuaan dini, yang kemungkinan disebabkan oleh lipodistrofi atau cutis laxa -kondisi degeneratif yang jarang terjadi, dikutip dari Mirror Online, Selasa (13/8/2019).

Bo tidak pernah menerima perawatan dan diejek oleh anak-anak lain di desanya yang terpencil di pinggiran Phnom Penh, Kamboja.

Kerabat dan biksu setempat membuat Bo percaya bahwa penampilannya itu merupakan karma buruk yang dibawanya dari kehidupan lampau.

Bo mengatakan bahwa ketika dia mengendarai sepedanya, anak-anak lain meneriakinya "orang tua". Sementara saudara-saudaranya memanggilnya "nenek", bukannya saudara perempuan.

Gadis muda itu sekarang bermimpi dapat operasi plastik untuk membuatnya cantik. "Saya ingin wajah cantik. Saya ingin dioperasi. Anak-anak lain memanggil saya 'orang tua'."

"Di antara semua saudara lelaki dan perempuanku, hanya aku yang berwajah tua. Mereka semua berwajah muda. Mereka tidak memanggilku kakak, mereka memanggilku nenek."

Bo mengatakan bahwa dia telah meminta mereka untuk berhenti memanggil namanya tetapi mereka terus mengejeknya.

Loading...

Bhikkhu itu, yang mengonfirmasi bahwa dia berusia 10 tahun dan belajar di sekolah setempat di Kelas 1, mendorongnya untuk melawan para pengganggu.

Tetapi penganut Buddha yang saleh, bernama Voeun, mengatakan kepadanya bahwa penampilannya turun ke "jalan yang buruk" dari kehidupan sebelumnya yang masih menghantuinya hingga hari ini.

Dalam video itu, Bo tampaknya setuju dan mengatakan bahwa dia "ditembak dalam kehidupan sebelumnya" dan "belum membersihkan jalan yang buruk".

Ketika saya masih muda saya ditembak. Setelah mereka menembak saya, saya mati.

"Seorang nenek tua mengatakan kepada ibuku bahwa dia pergi untuk mengambil bunga itu tetapi dia sudah sangat terlambat dan bahwa bunga itu sudah mekar. Kemudian ketika aku lahir, aku memiliki wajah tua seperti ini."

Biksu Voeun menambahkan: "Saya merasa kasihan padanya. Ketika kita dilahirkan, kita selalu belajar tentang jalan yang buruk. Orang dilahirkan di tempat ini atau di tempat itu berdasarkan jalan baik atau buruk yang telah diambil sebelumnya.

"Tetap di jalan yang buruk, maka ketika kamu membersihkan semua jalan yang buruk, kamu akan menjadi cantik."

Tags
Loading...
Loading...