Selasa, 13 Agustus 2019 13:34 WITA

Keluarga Tolak Briptu Hedar Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Aswad Syam
Keluarga Tolak Briptu Hedar Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan
Karangan bunga dari Kapolri, Dankor Brimob dan Kapolda Sulsel, terpajang di depan rumah orang tua almarhum Briptu Hedar. (Foto: Achmad Afandy/Rakyatku.com)

RAKYATKU.COM, BARRU - Tiga karangan bunga, sudah terpajang di depan sebuah rumah panggung yang terbuat dari kayu hitam, di Kampung Siawung, Desa Siawung, Kecamatan Barru, Selasa, 13 Agustus 2019.

Di karangan bunga tersebut, masing-masing tertulis nama pengirim. Ada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, yang lainnya, Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko, dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin.

Itulah rumah orang tua almarhum Briptu Hedar, Kaharuddin. Briptu Hedar gugur setelah diculik 6 jam lalu ditembak oleh kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka.

Negara menawarkan agar Briptu Hedar dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sumpang Binanagae. Namun, pihak keluarga menolak. Mereka akan memakamkan almarhum di pekuburan umum Kampung Siawung, Desa Siawung, Kecamatan Barru, Selasa (13/8/2019) hari ini.

Loading...

"Sesuai aturan harusnya di Taman Makam Pahlawan, karena almarhum gugur dalam tugas. Tapi ada permintaan dari keluarga," ujar polisi yang mengurus administrasi pemakaman almarhum Briptu Hedar.

Sementara ayah almarhum Briptu Hedar, Kaharuddin (49) mengatakan, alasan pemakaman di kampung Siawung karena semua keluarga Hedar yang telah tiada, juga dikubur di tempat itu.

"Ada beberapa keluarga yang sudah meninggal dikuburkan di tempat itu. Jadi kami mau Hedar juga di situ," ujar Kaharuddin.

Loading...
Loading...