Senin, 12 Agustus 2019 23:18 WITA

HUT Ke-74 RI, Bupati Jeneponto Buka Lomba Layang-layang dari Daun Lontara

Penulis: Zul Lallo
Editor: Nur Hidayat Said
HUT Ke-74 RI, Bupati Jeneponto Buka Lomba Layang-layang dari Daun Lontara
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar ikut memainkan layang-layang yang digelar Kodim 1425 Jeneponto di Lapangan Stadion Mini Turatea, Jalan Lanto Dg Pasewang, Senin (12/8/2019).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar resmi membuka lomba layang-layang yang digelar Kodim 1425 Jeneponto di Lapangan Stadion Mini Turatea, Jalan Lanto Dg Pasewang, Senin (12/8/2019).

"Saya mengapresiasi kegiatan ini. Terima kasih banyak, Kodim 1425 Jeneponto dan pihak-pihak terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata," kata Iksan Iskandar saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya, lomba layang-Layang dari daun pohon lontara adalah pertama kali digelar di Kabupaten Jeneponto. Kegiatan tersebut dilaksanakan rangkaian untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI. 

"Kegiatan ini baru dilaksanakan. Dan pertama kali di Jeneponto, andaikan Dandim 1425 Jeneponto dilantik di Parepare maka kegiatan ini akan digelar di Parepare. Tapi ini Dandim kita adalah putra Jeneponto," sebutnya.

Loading...

Salah satu peserta lomba Layang-layang, Kinni (40) Warga Desa Kalumpang Loe, Kecamatan Arungkeke ini optimistis dapat meraih juara pada ajang ini.

Demikian Daeng Kumi mengaku pernah meraih juara lomba layang layang di Kendari Sulawesi Tenggara pada 2010 lalu. "Yang di ikuti 23 negara. Dan berhasil keluar juara pertama. Semoga saya kembali mendapat juara," harapnya

Jumlah pendaftar lomba layang-layang sudah mencapai kurang lebih 80 orang dari 11 kecamatan di Jeneponto. Kegiata tersebut akan berlangsung selama dua hari.

Loading...
Loading...