Senin, 12 Agustus 2019 16:15 WITA

JK Minta Ridwan Kamil Desain Ulang Masjid 99 Kubah Tanpa AC

Penulis: Fathul Khair
Editor: Aswad Syam
JK Minta Ridwan Kamil Desain Ulang Masjid 99 Kubah Tanpa AC
Masjid 99 Kubah

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla datang meninjau proses pembangunan Masjid 99 Kubah di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Senin (12/8/2019). 

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah yang ikut mendampingi JK mengatakan, Masjid 99 Kubah diminta untuk didesain ulang, agar tidak menggunakan Air Conditioner (AC). 

"Masjid itu harus kondisi tidak ber-AC, karena di pinggir pantai. Makanya dia akan bicara dengan Ridwan Kamil untuk redesain. Bagaimana masjid ini tidak ber-AC," kata Nurdin Abdullah saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel. 

Keinginan JK ini, akan disampaikan langsung kepada Ridwan Kamil, yang mendesain masjid tersebut. Kata dia, ada bagusnya masjid tersebut memiliki ventilasi yang baik, sehingga tidak menggunakan AC. 

Loading...

"Pak JK mau telepon langsung Ridwan Kamil. Pak JK minta supaya kirim (tim) lihat kondisi masjid itu. Jadi mungkin ventilasinya ada yang sedikit berubah," tambahnya.

Pada kesempatan itu lanjut Nurdin, pihaknya memaparkan progres pembangunan masjid tersebut. Ia menyampaikan, Pemprov Sulsel akan merampungkan segera pembangunannya. 

"Pak JK bilang harus secepatnya (difungsikan)," pungkasnya.

Loading...
Loading...