Senin, 12 Agustus 2019 17:01 WITA

Kurban Tiga Ekor Sapi, Wali Kota Parepare Sembelih Sendiri 

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Kurban Tiga Ekor Sapi, Wali Kota Parepare Sembelih Sendiri 
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyembelih sendiri sapi kurbannya, Senin (12/8/2019).

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe berkurban tiga ekor sapi pada Iduladha 1440 Hijriah.

Penyembelihan hewan kurban dilakukannya sendiri di rumah pribadi Taufan Pawe di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare. Itu dilakukan usai melakukan kunjungan ke kantor Dinas Kominfo, Senin (12/8/2019).

"Saya sembelih sendiri dan dianjurkan sesuai syariat Islam. Ada kenikmatan tersendiri jika menyembelih sendiri,” ungkap Taufan.

Dia mengaku bersyukur masih disempatkan berbagi dengan sesama. Menurut dia, disunnahkan bagi yang berkurban melihat dan memilih sendiri hewan kurbannya agar terhindar dari cacat dan memberikan kepuasan.

Loading...

“Alhamdulillah, Allah memberikan kembali rezeki kesehatan maupun materi, sehingga pada tahun ini, saya pribadi masih bisa kembali berkurban. Tadi juga saya baru-baru melihat hewan kurban saya, karena itu sunnah sebelum berkurban,” kata Taufan Pawe.

Sebelumnya Taufan meninjauan ke lokasi hewan kurban untuk memastikan kondisi hewan dalam keadaan sehat dan layak kurban sesuai syariat Islam.

“Sapi yang akan dikurbankan harus dalam keadaan sehat. Seperti matanya harus jernih, tidak ada cacat, tidak boleh ada kekurangan. Setelah itu, kami berkeliling, ternyata semuanya dalam kondisi sehat dan layak dijadikan hewan kurban,” terang ketua DPD II Partai Golkar ini.

Loading...
Loading...