Senin, 12 Agustus 2019 15:59 WITA

Yosia Dapat Tugas NasDem di Pilkada 2020, Kalatiku Ingin Kawinkan PDIP-Gerindra

Editor: Abu Asyraf
Yosia Dapat Tugas NasDem di Pilkada 2020, Kalatiku Ingin Kawinkan PDIP-Gerindra
Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan (kanan) bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (tengah) dan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel Andi Ridwan Wittiri saat memghadiri Kongres V PDI Perjuangan di Bali.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dan Wakil Bupati, Yosia Rinto Kadang bakal jadi rival di Pilkada 2020.

Yosia kabarnya mendapat tugas dari Partai NasDem untuk maju jadi calon bupati. Kondisi itu membuat tensi Pilkada Toraja Utara 2020 mulai menghangat. 

Ditemui usai mengikuti Kongres V PDIP di Bali, Kalatiku tidak membantah isyarat perpisahan itu. Hanya saja, dia menyebut bukan karena keretakan hubungan.

"Jadi bukan pisah, memang dia (Yosia) mendapat penugasan (dari partainya). Sama sekali tidak ada masalah," ujarnya kepada awak media, Minggu (11/8/2019).

Kalatiku menjelaskan, saat ini dirinya fokus di sisa masa jabatannya. Belum memikirkan tandem baru untuk bertarung di Pilkada Torut 2020.

“Yang terpenting sekarang adalah fokus menyelesaikan periode saya, terutama fokus kepada infrastruktur. Kalau fokus mengerjakan tugas dengan baik itu sudah bagian dari pengabdian kita pada masyarakat,” katanya.

Kalatiku adalah ketua Dewan Pengarah PDI Perjuangan Toraja Utara. PDIP memiliki empat kursi di DPRD Toraja Utara. Tinggal butuh tambahan sedikit untuk memuluskan kendaraan.

"Sekarang intens komunikasi dengan Gerindra dan itu sudah sangat baik karena Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Prabowo sudah sangat cair. Kita lihat di Kongres V kemarin kan?" katanya.

"Memang dulu Gerindra dan PDI Perjuangan. Jadi bisa reuni kembali karena sudah cukup," jelasnya.

Loading...
Loading...

Berita Terkait