Senin, 12 Agustus 2019 14:29 WITA

Wacana ASN Bisa Kerja di Luar Kantor, Bisakah Diterapkan di Gowa?

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Wacana ASN Bisa Kerja di Luar Kantor, Bisakah Diterapkan di Gowa?
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gowa Muhammad Basir

RAKYATKU.COM,GOWA - Wacana terkait aparatur sipil negara (ASN) yang diperbolehkan bekerja tanpa harus masuk kantor, ditanggapi di sejumah daerah salah satunya di Kabupaten Gowa.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gowa Muhammad Basir mengatakan, wacana yang beredar dari pemerintah pusat tersebut belum terlalu berdampak ke Kabupaten Gowa. Masih sebatas wacana.

Dirinya juga belum ingin berpikir lebih jauh terkait wacana dari pusat tersebut. 

"Itu masih sampai di atas (pemerintah pusat). Belum sampai di daerah. Tapi nanti saja dilihat bagaimana," kata Basir kepada Rakyatku.com, Senin (12/8/2019).

loading...

Menurutnya, Basir belum mengambil langkah dan persiapan untuk wacana tersebut. Namun, dia mengakui, wacana tersebut sudah ia dengar sejak beberapa waktu yang lalu dan akan diterapkan di Gowa jika sudah menjadi keputusan dari pemerintah.

Diketahui, munculnya wacana tersebut dikarenakan perkembangan teknologi dan informasi membuat segala macam pekerjaan di instansi pemerintahan menjadi mudah dan memperbolehkan ASN bekerja di luar kantor.

Namun, hal tersebut masih perlu pendalaman lebih jauh. Saat ini masih terus dikaji pemerintah daerah maupun di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

Loading...
Loading...