Minggu, 11 Agustus 2019 20:30 WITA

Taufan Pawe: Iduladha Tahun Ini Istimewa dan Penuh Makna

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Taufan Pawe: Iduladha Tahun Ini Istimewa dan Penuh Makna
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe memberi sambutan di Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Minggu (11/8/2019)

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengaku pelaksanaan hari raya Iduladha tahun ini terasa sangat istimewa dan memiliki makna penting.

Alasannya, karena dilaksanakan hampir bersamaan dengan perayaan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Iduladha yang mengajarkan kita pentingnya berkurban terpatri dengan baik di hati dan jiwa para pahlawan sehingga mereka rela berkorban harta dan nyawa demi meraih kemerdekaan," kata Taufan dalam sambutan di hadapan jemaah salat Iduladha di Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Minggu (11/8/2019).

"Untuk itu, kita juga harus memiliki semangat berkurban untuk mengisi kemerdekaan dengan bersama sama pemerintah daerah membangun Kota Parepare yang kita cintai," lanjut wali kota berlatar belakang pengacara itu.

Loading...

Taufan menjelaskan ada dua makna yang terkandung dalam pelaksanaan salat Iduladha, yakni bagaimana kita menjalin hubungan kita kepada Allah subhanahu wata'ala dan meningkatkan ukhuwah Islamiah dengan menjalin tali silahturahmi karena kita semua bersaudara. 

Taufan juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi dalam pembangunan daerah karena sangat dibutuhkan dalam upaya peningkatan kualitas pembangunan.

"Ayo kita bersama-sama berpartisipasi mengurbankan tenaga dan pikiran untuk kemajuan Kota Parepare," tutupnya.

Loading...
Loading...