Minggu, 11 Agustus 2019 17:33 WITA

Isu Jadi Kader PDIP, NA: Bajunya Sudah Merah, tetapi Belum Ada Lambang Banteng

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Isu Jadi Kader PDIP, NA: Bajunya Sudah Merah, tetapi Belum Ada Lambang Banteng
Nurdin Abdullah saat melakukan registrasi peserta pada Kongres V PDIP di Bali.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bicara soal dirinya yang disebut-sebut sudah menjadi anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Nurdin hadir pada Kongres V PDIP di Bali beberapa hari yang lalu. Tak sekadar hadir, Nurdin diplot sebagai salah satu anggota tim perumus. 

Saat dimintai konfirmasi, Nurdin Abdullah menyebut dirinya belum mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP. 

"Belum ada KTA, belum. Bajunya sudah merah, tetapi belum ada lambang banteng," kata Nurdin saat ditemui di rumah jabatannya, Minggu (11/8/2019).

Nurdin mengaku, belum ada pembicaraan khusus soal posisinya di partai berlambang banteng moncong putih itu. Termasuk, soal jabatannya di DPP atau di DPD PDIP Sulsel. 

"Bukan tidak mau, belum ditawari. Belum ada (pembicaraan). (Kapan terima KTA PDIP) ya kita kerja saja," tambah mantan bupati Bantaeng dua periode ini. 

Namun demikian, kata Nurdin, dia sebenarnya tidak terlalu mau banyak bicara soal keanggotaannya di partai politik. Sebab dia menjaga posisinya agar bisa diterima oleh seluruh partai politik. Terutama parpol pengusungnya pada Pilgub 2018 lalu. 

"Saya 10 tahun di Bantaeng konsisten pada partai pengusung saya. Saya diusung PDIP, tentunya jadi kader PDIP, PKS, PAN. Karena itu pengusung kita," jelasnya.

Loading...

Namun demikian, lanjut Nurdin, dirinya memang sempat diminta PDIP, untuk memberikan masukan-masukan pada kongres PDIP di Bali. Ia memberikan masukan agar partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu bisa lebih besar lagi. 

"Saya dari awal persiapan kongres sudah diminta di Jakarta, kasih masukan-masukan. Harapan kita PDIP sebagai pemenang pemilu, punya stok pemimpin yang banyak. Jangan orang datang melamar minta didukung, PDIP harus punya data base calon-calon pemimpin," kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni secara tersirat membenarkan bahwa Nurdin Abdullah telah resmi menjadi kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

RPG, sapaan akrabnya, bilang hanya kader yang bisa masuk tim perumus. 

Dia juga memberi isyarat lain. RPG bilang, wartawan bisa melihat bahwa tidak semua gubernur datang. Dia menyebut contoh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang tidak hadir di kongres.

Gubernur yang hadir pada kongres hanya yang sudah dipastikan sebagai kader PDIP. Dia menyebut antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Loading...
Loading...