Minggu, 11 Agustus 2019 15:59 WITA

Kapal Perang Lantamal VI Diserbu Jemaah Salat Iduladha

Editor: Aswad Syam
Kapal Perang Lantamal VI Diserbu Jemaah Salat Iduladha
Para jemaah salat id, mengunjungi kapal perang yang sandar di Mako Lantamal VI.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Usai salat Iduladha di Lantamal VI, sejumlah jemaah menyerbu kapal perang yang sandar di dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, untuk berswafoto, Minggu, (11/08/2019).

Puluhan jemaah baik sebelum dan sesudah salat Iduladha berebut berfoto di Kapal Perang.

Beberapa prajurit TNI AL yang bertugas, terlihat memberikan toleransi dan kemudahan untuk sekadar berfoto dekat KRI di momen Iduladha ini.

Kesempatan warga Kota Makassar untuk salat Iduladha di Mako Lantamal VI ini, memang diberikan oleh Komandan Lantamal VI  (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas.

Loading...

Momentum itulah yang digunakan oleh jemaah salat Iduladha dan warga Makassar untuk melihat dan mengabadikan alutsista TNI AL, seperti KAL (Kapal Angkatan Laut) yang ada di Mako Lantamal VI.

Para jemaah pada umumnya sambil mengunjungi kapal perang, banyak juga yang berpose dan mengabadikan momen dengan di atas maupun di depan kapal perang. Karena pada dasarnya berfoto di kapal perang tidaklah mudah dilakukan oleh warga sekitar Kota Makassar.

“Di setiap tahunnya, setiap pelaksanaan salat Id baik Idulfitri maupun Iduladha di Lantamal VI, Lantamal VI memberikan kesempatan yang kepada seluruh warga Kota Makassar untuk dapat mengunjungi, serta berfoto ria baik di kapal perang maupun di sekitar area Mako Lantamal VI yang telah ditentukan oleh panitia,” ujar Kadispen  Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo.

Loading...
Loading...