Sabtu, 10 Agustus 2019 16:20 WITA

Jarang Tampil karena Urus Ibu yang Sakit, Ini Jadwal Pertemuan SBY-Jokowi

Editor: Abu Asyraf
Jarang Tampil karena Urus Ibu yang Sakit, Ini Jadwal Pertemuan SBY-Jokowi
Pertemuan SBY dengan Jokowi beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM - Benarkah Partai Demokrat bakal gigit jari dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin? Jawabannya baru akan ketahuan usai pertemuan Jokowi dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan tersebut dijadwalkan berlangsung awal Agustus 2019. Rencana itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan.

"Pak SBY sudah memberikan suatu penegasan bahwa selama ini beliau sangat mengamati kondisi politik yang ada, tentunya akan terjadi komunikasi," kata mantan menteri koperasi dan UKM itu. 

Orang pertama yang akan ditemui SBY, kata Syarief, bukan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, melainkan Jokowi.

"Pertama-tama sekali dengan presiden terpilih dan itu dapat dilakukan tidak dalam waktu yang lama lagi, ya saya pikir," kata Syarief baru-baru ini.

"Sekitar Agustus awal Agustus," lanjut Syarief.

Belakangan ini, SBY jarang muncul di publik. Itu terjadi pasca istrinya, Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono meninggal dunia akibat kanker darah.

Loading...

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari menjelaskan alasan Ketua Umum Demokrat Bambang Yudhoyono jarang tampil saat agenda politik. 

Dia mengatakan, Presiden ke-6 RI tersebut saat ini, selain masih berkabung juga sedang fokus untuk mengurus ibunya, Siti Habibah yang sedang sakit.

"Pertama bahwa tepatnya dua hari lalu, Ibunda Bapak sedang sakit keras. Tapi kondisinya tadi malam sudah berangsur stabil, dan sekarang Bapak memang sedang bolak balik ke RS," kata Imelda , Sabtu (10/8/2019).

Walau masih fokus dengan keluarga, dia menuturkan komunikasi dengan Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi tetap terjalin.

Namun, tidak langsung melainkan antarpimpinan parpol, Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Jokowi.

Terkait rencanan untuk bergabung dengan pemerintahan, Imelda pun tidak mau merinci. Dia meminta kepada publik agar sabar menunggu sampai kegiatan SBY kembali pulih.
 

Loading...
Loading...