Sabtu, 10 Agustus 2019 07:45 WITA

Kelabui Polisi, Pria Ini Bawa Anak Tirinya Berusia 6 Tahun ke Tempat Isap Sabu-sabu

Editor: Aswad Syam
Kelabui Polisi, Pria Ini Bawa Anak Tirinya Berusia 6 Tahun ke Tempat Isap Sabu-sabu
Para pecandu narkoba ditangkap polisi Malaysia.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Banyak orang mengatakan, anak-anak belajar perilaku dan etika sambil mengawasi orang tua mereka ketika mereka tumbuh dewasa.

Jadi, apa yang akan dipelajari seorang anak 6 tahun ini, jika ia mengikuti ayah tirinya ke semak-semak untuk membeli dan mencoba narkoba dengan sekelompok orang yang tampak sangat teduh?

Sekelompok pecandu narkoba kedapatan melakukan kegiatan penjualan dan konsumsi obat-obatan selama penggerebekan oleh Polisi Kerajaan Malaysia (PDRM) di Pandamaran, Klang pada pukul 8:30 pagi.

Bocah 6 tahun itu ditemukan bersama kelompok itu, tampaknya dibawa oleh ayah tirinya yang menganggur untuk menipu polisi. Dia menggunakan anak tirinya sebagai tabir asap sehingga dia bisa mengisap sabu-sabu (metamfetamin) dan heroin.

Kepala Kepolisian Distrik Klang Selatan, Asisten Komisaris Shamsul Amar Ramli mengatakan kepada Kosmo, bahwa semak-semak khusus tempat kelompok itu ditangkap telah terkenal karena kegiatan terkait narkoba selama 3 bulan sekarang.

Loading...

"Hasil dari serangan itu adalah kami berhasil menangkap 11 orang termasuk 1 orang dari Myanmar, berusia 25 tahun hingga 50 tahun yang diduga terlibat dalam kegiatan distribusi dan kecanduan narkoba," tambahnya.

Polisi juga dapat menyita 127 gram sabu-sabu dan 6,08 gram heroin dengan total harga RM10.500 atau Rp36 juta.

Bocah malang itu telah dikembalikan ke keluarganya.

Kasus ini sedang diselidiki berdasarkan Bagian 39B, Bagian 12 (2) dan Bagian 15 (1) (a) dari Undang-Undang Obat Berbahaya 1952.

Loading...
Loading...