Jumat, 09 Agustus 2019 13:32 WITA

Festival Kemerdekaan 2019 Sukses, Pemkot Parepare Apresiasi Aparat Keamanan

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Festival Kemerdekaan 2019 Sukses, Pemkot Parepare Apresiasi Aparat Keamanan
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Penyelenggara Festival Kemerdekaan 2019 di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, berjalan aman dan sukses.

Hal itu diungkapkan Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare, Amarun Agung Hamka.

"Alhamdulillah tanpa kendala. Semua berjalan aman dan sukses," ucap mantan Kabag Humas Pemkot Parepare saat ditemui di Gedung Balai Ainun, Jumat (9/8/2019)

Hamka menjelaskan, sejumlah acara hiburan telah dilakukan selama lima hari pelaksanaan festival kemerdekaan. Festival ini baru pertama kali di gelar di Kota Parepare dan antusiasme masyarakat pun cukup besar. 

Penampilan parade duta pariwisata Parepare, lomba gerak jalan yang dilaksanakan pada malam hari hingga pawai tingkat PAUD menjadi pusat perhatian warga.

"Festival dan lomba gerak jalan malam hari baru pertama kalinya di gelar di Parepare. Itu kita jadikan sebagai bentuk persatuan dan kesatuan di momen kemerdekaan ini. Kita sekaligus promosi keindahan ikon-ikon kota yang ada di Parepare," papar Hamka.

Mantan ajudan Gubernur Sulsel Amien Syam itu juga menyampaikan terima kasihnya kepada aparat keamanan yang selama berlangsungnya festival betul-betul menjalankan tanggung jawab.

"Kita bersyukur dan berterima kasih kapada aparat keamanan khususnya kepolisian. Masyarakat menikmati betul meriahnya festival kemerdekaan ini," ungkap Hamka.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe juga menyampaikan apresiasi kepada aparat keamanan dan bangga terhadap panitia pelaksana Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata.

Loading...

Taufan Pawe menyambut baik gerak jalan yang dilaksanakan di malam hari. Partisipasi masyarakat juga cukup besar.

Menurut Taufan Pawe, gerak jalan yang digelar di malam hari dalam rangka menyambut hari kemerdekaan itu, merupakan fenomena baru di kota bertajuk kota peduli. 

Selain merupakan terobosan positif dari Disporapar, menurut Taufan festival kemerdekaan yang di dalamnya dirangkai lomba gerak jalan Malam hari adalah jawaban bahwa kota Parepare kini hidup, aman, nyaman, dan kondusif.

Taufan Pawe mengaku bangga atas kekompakan aparat keamanan khususnya Kepolisian dan TNI.

"Luar biasa kekompakan ini. Ini jawaban bahwa Parepare kota hidup aman dan nyaman masyarakat sangat  menikmati acara festival. Itu tidak lepas dari kontribusi aparat yang menjamin keamanan kita," ungkap Taufan Pawe. 

Tokoh masyarakat Parepare, Bakhtiar Syarifuddin juga menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan semarak kemerdekaan 2019 itu.

Antusiasme masyarakat dan tidak adanya insiden peristiwa perkelahian antar peserta seperti pada tahun tahun sebelumnya, membuktikan kota Parepare semakin aman.

"Kami melihat kegiatan festival ini sangat positif. Lomba gerak jalan yang biasanya di gelar, hampir setiap tahun ada insiden perkelahian. Tahun ini Alhamdulillah, tertib aman dan lepas dari hal negatif. Kita apresiasi," ungkap Bakhtiar Syarifuddin.

Loading...
Loading...