Jumat, 09 Agustus 2019 09:40 WITA

PDAM Makassar Punya 2 Instalasi Pengelolaan Air Bersih Baru

Editor: Nur Hidayat Said
PDAM Makassar Punya 2 Instalasi Pengelolaan Air Bersih Baru
Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar bakal meresmikan dua Instalasi Pengelolan Air (IPA).

Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo, mengatakan peresmian IPA Antang dan Jaringan Mallengkeri merupakan salah satu komitmen PDAM dalam memberikan akses air bersih yang berkelanjutan.

Akses bersih yang berkelanjutan ini juga dijadikan sebagai tema untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-95 PDAM Makassar.

"Sementara dalam tahap fondasi. Besok Bapak Pj Wali Kota akan meresmikan, kita peresmian uji coba dulu akhir tahun ini sudah beroperasi," kata Haris, Kamis (8/8/2019).

Loading...

Haris mengungkapkan, kapasitas IPA Antang yang bakal diresmikan itu yakni 100 liter per detik. Jaringan tersebut nantinya bisa mencukupi ketersediaan air bersih di Kecamatan Manggala dan Kecamatan Panakkukang.

Sementara Jaringan Instalasi Mallengkeri nantinya menjadi solusi agar masyarakat di wilayah Maccini Sombala tidak lagi mengalami gangguan air asin saat air pasang terjadi.

"Kalau air pasang terjadi, produksi berhenti karena tinggi air laut melebihi tinggi bendungan di Lekopancing, tapi kalau jaringan Mallengkeri sudah beroperasi maka orang di sekitar Maccini Sombala tidak lagi terganggu, GMTD tidak pagi berteriak karena produksi terhenti," pungkas Haris.

Loading...
Loading...