Kamis, 08 Agustus 2019 14:52 WITA

Tahun Depan, Pemkab Barru Ingin Benahi Kondisi Dua Pasar

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Abu Asyraf
Tahun Depan, Pemkab Barru Ingin Benahi Kondisi Dua Pasar
Bupati Barru Suardi Saleh

RAKYATKU.COM,BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh dan jajaran blusukan ke Pasar Sentral Mattirowalie, Kecamatan Barru, Kamis (8/8/2019). 

Mereka berkeliling memantau kondisi pasar. Bupati berencana melakukan pembenahan di antaranya selasar dan drainase bagian dalam pasar. 

"Kita lihat kondisi selasar sudah tidak teratur, ini disebabkan penjual menambah penyambung di depan kiosnya. Akibatnya hujan masuk ke dalam pasar. Ini yang mau kita benahi," ujar Suardi Saleh.

"Kemudian soal pencahayaan di dalam pasar itu juga minim. Rencananya, pemerintah mau buat konstruksi atap bersusun untuk mengatasi hal itu. Begitupun soal drainase yang akan kita perbaiki agar memperlancar pembuangan limbah pasar," sambungnya.

Loading...

Pemerintah akan melakukan pembenahan pasar secara bertahap. Selain Pasar Mattirowalie, pasar tradisional modern Pekkae yang berada di Kecamatan Tanete Rilau juga akan dibenahi. Tujuannya agar penjual dan pembeli bisa nyaman di dalam pasar.

"Sebenarnya kita mau cepat (Pembenahan). Startnya di perubahan anggaran. Tapi membenahi pasar itu tidak bisa cepat. Beda kalau membangun di ruang kosong. Jadi kami mulai di tahun 2020. Kami sudah sampaikan juga usulan pembenahan pasar ini ke gubernur Sulsel agar bisa dapat bantuan," jelasnya.

Loading...
Loading...