Kamis, 08 Agustus 2019 09:52 WITA

9 Penyerang Suporter PSM Makassar Jadi Tersangka

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
9 Penyerang Suporter PSM Makassar Jadi Tersangka
Penyerangan suporter PSM Makassar di Kafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan. Ist

RAKYATKU.COM - Polisi menetapkan sembilan pelaku penyerangan suporter PSM Makassar di Kafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan, sebagai tersangka.

Mereka terbukti melakukan perusakan dengan cara melemparkan batu ke tengah-tengah suporter PSM Makassar yang sedang nonton bareng leg kedua final Piala Indonesia antara PSM melawan Persija Jakarta.

"Kita tetapkan tersangka," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar.

Namun, polisi tak mau berspekulasi bahwa mereka adalah suporter Persija Jakarta. Polisi hanya menyebut pelaku adalah warga Tebet yang saat kejadian tengah melintas di sana. 

Kesembilan pelaku ini spontan melempar batu ke kerumunan acara nobar yang saat kejadian tengah berjoget setelah PSM Makassar keluar sebagai pemenang. 

loading...

"Orang orang itu melintas dan melihat suporter PSM yang nonton bareng di kafe Komandan itu. Karena melihat mereka sedang berjoget, secara spontan mereka melakukan pelemparan ke dalam," bebernya dilansir Viva, Kamis (8/8/2019).

"Kita tidak menyatakan dari pihak kepolsian dari kubu mana kubu mana, tapi mereka orang-orang yang tinggal di seputaran sana juga," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, suporter PSM Makassar menggelar acara nonton bareng leg kedua final Piala Indonesia melawan Persija di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa 6 Agustus 2019. 

Kemudian, mereka mendapatkan serangan usai pertandingan yang ditonton berakhir. Serangan oleh sekelompok orang tak dikenal itu terjadi pada pukul 18.30 WIB. 

Loading...
Loading...