Rabu, 07 Agustus 2019 18:32 WITA

Harper Perintis Hadirkan Pelukis Indigo Aji Febrianto 

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Harper Perintis Hadirkan Pelukis Indigo Aji Febrianto 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hotel Harper Perintis Makassar, menghadirkan sang pelukis Indigo Aji Hidayat Febrianto. Hal ini dilakukan untuk mengapresiasi talenta yang dimiliki remaja difabel itu.

Pameran lukisan tunggal ini mengusung tema “Indonesia Cantik”. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 7 hingga 10 Agustus 2019 di area lobby Harper Perintis Makassar. 

Selain memajang lukisan hasil karya Aji Febrianto, para tamu serta pengunjung yang berada di area lobby dapat menyaksikan langsung Aji Febrianto melukis dengan cara yang unik, yaitu tidak menggunakan kuas melainkan tangannya langsung.

Ibu Aji Febrianto, Rianti mengungkapkan keahlian anaknya melukis tanpa kuas tersebut.

“Kelebihan Aji dalam menangkap aura serta perasaan sangatlah kuat, ia dapat melukis dengan menggunakan tangannya secara langsung ke atas kanvas," kata Rianti.

Pelukis bernama lengkap Aji Hidayat Febrianto lahir di Manado 7 Februari 2004 dan sudah melukis sejak berusia 3 tahun. 

Sejak lahir, Aji memiliki keterbatasan tidak bisa berbicara atau tuna rungu, namun hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk dapat mengekspresikan bakatnya dalam bentuk lukisan.

Loading...

Aji melukis di atas kanvas sejak tahun 2017 dan saat ini telah menghasilkan karya sebanyak 400 lukisan dalam aliran abstrak ekspresif. Dalam waktu sehari, Aji dapat menghasilkan minimal 7 lukisan, tergantung pada mood-nya.

"Aji juga bisa melukis aura seseorang yang ia tuangkan dalam bentuk lukisan abstrak dan rata-rata hanya menghabiskan waktu 5 menit," ujar Ibu Rianti.

"Keinginan Aji Febrianto bisa lebih di kenal seluruh Indonesia, dan berpameran keliling di seluruh wilayah Indonesia serta bisa ke luar negeri," tambahnya. 

Sales & Marketing Manager Harper Perintis Makassar, Maria Magdalena mengatakan, tidak hanya karya Aji Febrianto, di Hotel Harper juga ada beragam karya yang ditampilkan. 

"Tentunya dengan diadakannya acara ini kami berharap dapat memperkenalkan karya-karya luar biasa dari Aji Febrianto untuk masyarakat luas," harapnya. 

Loading...
Loading...