Rabu, 07 Agustus 2019 18:16 WITA

Bupati Barru Lepas Tim Parade Nusantara Sulsel

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bupati Barru Lepas Tim Parade Nusantara Sulsel

RAKYATKU.COM, BARRU -  Bupati Barru, Suardi Saleh melepas Tim tari peserta Parade Tari Nusantara 2019 di Baruga Singkerru Ada'e , Rumah Jabatan Bupati, Rabu (07/8/2019).

Tim itu merupakan putra-putri terbaik Barru yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan tampil di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada 8-10 Agustus 2019 mendatang.

Mereka terdiri dari 10 Penari dan 8 pemusik. Pagelaran tari Nusantara ini kompetitif, sebab ada 34 propinsi yang turut ambil bagian. 

Tari yang bakal ditampilkan tim Sulawesi Selatan ini berjudul 'Batu Lapidde'. Tari itu diangkat dari sebuah cerita rakyat di Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Suardi Saleh dalam sambutannya mengaku bangga kepada para putra putri Barru yang telah mengangkat nama daerah sendiri mewakili Sulawesi Selatan.

Loading...

"Teruslah berlatih. Jangan hal ini menjadi beban, tetaplah santai pada saat tampil nanti agar bisa lebih maksimal," H. Suardi Saleh kepada para peserta.

Tidak hanya itu, Bupati Barru juga berharap kepada Kadis Pendidikan.

"Tetaplah melakukan pembinaan dalam meningkatkan kebudayaan kita. Melalui seni tari, industri kreatif dan bahkan brand-brand lokal kita bisa lebih meningkat dan mudah-mudahan kedepan wisata di Barru mampu menjadi utama dalam kemajuan Kabupaten Barru," ungkapnya.

Sementara Kadis Pendidikan Barru, Adnan Azis berharap keikutsertaan Kabupaten Barru mewakili Sulawesi Selatan di pagelaran tari nantinya dapat memperkenalkan/mempromosikan potensi budaya daerah melalui karya seni.
 

Loading...
Loading...