Rabu, 07 Agustus 2019 16:36 WITA

9 Provokator yang Serang Suporter PSM Makassar di Tebet Ditangkap

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
9 Provokator yang Serang Suporter PSM Makassar di Tebet Ditangkap
Ist.

RAKYATKU.COM - Polisi menangkap sembilan orang yang diduga melakukan aksi penyerangan ke Kafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan, saat nonton bareng PSM Makasar vs Persija Jakarta.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya Ghalib menyebut ada 9 orang yang ditangkap. Mereka terdiri dari remaja hingga orang dewasa.

"Sudah ada tangkap beberapa pelaku. Ada 9 orang, ada yang masih remaja, ada yang dibawah umur, ada dewasa juga," kata Andi, Rabu (7/8/2019).

Meski begitu, Andi enggan menjelaskan secara rinci perihal identitas sembilan orang yang diamankan, termasuk soal apakah mereka bagian dari pendukung salah satu tim.

Hanya saja, Andi menyatakan jika 9 orang tersebut bukan pendukung Persija. Yang ditangkap adalah pihak yang memprovokasi sehingga memicu kericuhan.

Loading...

"Gak bicara masalah pendukung-pendukung. Mereka hanya sekelompok orang yang memprovokasi. Mereka dikatakan bukan pendukung Persija," bebernya dilansir Suara.

Sebelumnya, kericuhan mewarnai acara nonton bareng leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta di Cafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019) kemarin.

Penyerangan ke arah Cafe Komandan diduga dilakukan oleh oknum pendukung Persija Jakarta. Meski demikian, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Laga yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar dimenangkan PSM Makassar dengan skor 2-0.

Loading...
Loading...