Rabu, 07 Agustus 2019 09:00 WITA

Bupati Lutra: Stop Bullying ke Anak

Penulis: Bayu
Editor: Andi Chaerul Fadli
Bupati Lutra: Stop Bullying ke Anak

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, tindakan bullying pasti mengakibatkan luka psikologis atau trauma pada korban. Dampak psikologis bagi korban bullying akan sangat tidak baik bagi korban itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Indah di hadapan para anak di Luwu Utara saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Luwu Utara di depan Rumah Jabatannya, kemarin.

Pertama, kata dia, korban bullying akan merasa kesepian, tidak bahagia, dan pastinya akan ketakutan. Kedua, lanjut IDP, mereka merasa tidak aman, kehilangan kepercayaan diri, dan berpikir rendah diri karena ada sesuatu yang salah pada mereka. 

Loading...

“Tidak jarang pula ada anak yang cerdas, tapi minder karena sering di-bully. Sekali lagi, tindakan bullying mengakibatkan luka psikologis pada korban, sehingga tidak baik bagi perkembangan anak itu sendiri. Untuk itu, saya ajak kita semua, stop tindakan bullying,” tegas bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini.

Menurut IDP, tindakan bullying bukan hanya berupa kata-kata, tetapi bisa juga dengan perbuatan yang kurang menyenangkan terhadap korban. “Melalui momentum Hari Anak Nasional ini, saya mengajak anak-anakku sekalian untuk menjadi pelopor anti bullying, minimal di lingkungan sekolah kita,” pungkas IDP. 

Loading...
Loading...