Selasa, 06 Agustus 2019 15:37 WITA

Dikira Ada Razia, Suporter PSM Ini Coba Kabur Lalu Senggol Mobil Pikap

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Aswad Syam
Dikira Ada Razia, Suporter PSM Ini Coba Kabur Lalu Senggol Mobil Pikap
Sepeda motor suporter PSM menyenggol sebuah mobil pikap di Jalan Sultan Hasanuddin.

RAKYATKU.COM, GOWA - Selasa, 6 Agustus 2019. Berpakaian serba merah, beberapa suporter PSM melajukan sepeda motornya dari Gowa menuju Makassar. Termasuk dua orang remaja yang berboncengan.

Di perbatasan, tepatnya di Jl Sultan Hasanuddin, beberapa petugas dari Satlantas sedang mengatur arus lalu lintas. 

Kedua remaja tersebut tampak pucat. Mungkin mereka menganggap itu razia. Si driver berusaha menghindari petugas dengan menyelip pada sebuah mobil pikap.

Pemilik kendaraan DD 4484 VN yang menggunakan atribut suporter PSM Makassar itu masih remaja, dan tidak menggunakan helm saat berkendara.  

Saat menyelip, tak sengaja dia menyenggol mobil pikap itu. Kepolisian tidak melarang masyarakat untuk datang melihat langsung pertandingan tersebut. Namun aturan berlalu lintas saat di jalan harus dipatuhi.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, mengingatkan para kelompok suporter PSM asal Kabupaten Gowa yang akan menyaksikan pertandingan Final Leg ke 2 PSM vs Persija di Stadion Mattoanging Kota Makassar sore ini, untuk senantiasa menjaga ketertiban.

"Kami imbau kepada seluruh kelompok suporter PSM, khususnya yang dari Gowa untuk senantiasa menjaga ketertibannya, baik dalam berlalu lintas maupun saat berada di dalam stadion," terang AKBP Shinto Silitonga, katanya, Selasa (6/8/2019) siang.

Loading...

Para suporter yang menggunakan kendaraan, khususnya roda dua pun diminta untuk senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas yang berlaku, dengan tetap menggunakan helm, tidak menggunakan knalpot racing, serta tidak ugal-ugalan saat di perjalanan.

"Jadi, silakan para suporter berangkat secara rombongan, namun tetap patuhi aturan berlalu lintas dan senantiasa menjaga keselamatan diri," tambah Shinto 

Selain itu, Kapolres juga mengimbau para suporter untuk tidak membawa benda-benda tajam maupun barang-barang yang dapat berpotensi menimbulkan kerawanan, khususnya saat pertandingan berlangsung.

"Mari kita jaga kelancaran dan keamanan pertandingan ini. Suporter PSM selaku tuan rumah harus menunjukkan perilaku yang baik pula. Apapun hasil dari pertandingannya nanti, kami harap para suporter dapat menerimanya dengan sikap yang bijak," ucap AKBP Shinto Silitonga.

Adapun Polres Gowa telah mengirim 153 personel untuk ikut mengamankan jalannya pertandingan final leg ke 2 PSM vs Persija di Stadion Mattoanging ini, serta juga telah menyiagakan sebanyak 208 personel di tiga titik, yang menjadi jalur perlintasan rombongan suporter, guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Loading...
Loading...