Senin, 05 Agustus 2019 22:44 WITA

Diskominfo Apresiasi DPRD Bulukumba di Pembahasan RAPBD Perubahan

Penulis: Rahmatullah
Editor: Nur Hidayat Said
Diskominfo Apresiasi DPRD Bulukumba di Pembahasan RAPBD Perubahan
Kadis Kominfo Bulukumba, Rudy Ramlan.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba saat ini sedang membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan 2019.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bulukumba sedang menyusun program yang akan dikerjakan pada perubahan di 2019 ini, termasuk Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bulukumba.

Kadis Kominfo Bulukumba, Rudy Ramlan, mengapresiasi kinerja DPRD yang berjuang membahas hingga larut malam. Itu karena hari ini, Senin (5/8/2019) adalah hari terakhir untuk pembahasan di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bulukumba.

"Kami sangat mengapresiasi atas komitmen pimpinan DPRD untuk percepatan pembahasan APBDP 2019. Kamipun di eksekutif berupaya maksimal untuk mengikuti setiap agenda kegiatan sebagaimana yang telah dijadwalkan," kata Rudy, Senin (5/8/2019).

Soal Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangky yang menilai adanya kepala OPD yang mangkir dari pembahasan, kata Rudy, respons positif tetap disampaikan terhadap kritikan DPRD karena juga merupakan peningkatan kinerja OPD.

Termasuk dari dirinya yang tidak menyempatkan hadir pada pembahasan, Sabtu (3/8/2019) lalu adalah miskomunikasi yang harus diluruskan.

Loading...

"Diskominfo telah memerintahkan kepala bidang (Kabid) untuk memantau perkembangan pembahasan di Badan Anggaran. Dan berdasarkan informasi yang saya terima dari Kabid saya, masih ada lima OPD yang antre menunggu jadwal di malam sebelumnya," ujarnya.

Rudy mengaku, kehadiran beberapa kepala OPD di Tanjung Bira, bukan untuk bersantai, namun mendampingi bupati dalam event festival pemuda dan olahraga yang gaungnya nasional.

"Ini kan event daerah yang gaungnya nasional. Alangkah tidak eloknya jika tidak ada yang mendampingi bupati," pungkas Rudy.

Hal ini juga untuk memperjelas penilaian Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki, bahwa ketidakhadiran sejumlah OPD karena lebih mementingkan kegiatan lain di Tanjung Bira, Kecamatan Bontobahari.

Loading...
Loading...