Sabtu, 06 Agustus 2016 22:18 WITA

Bandara Ternate Ditutup, Polisi Gagalkan Penyelundupan 5 Kg Emas Palsu

Editor: Vkar Sammana
Bandara Ternate Ditutup, Polisi Gagalkan Penyelundupan 5 Kg Emas Palsu

RAKYATKU.COM, TERNATE - Personel Polres Ternate dan Halmahera Selatan berhasil menggagalkan aksi penyelundupan emas palsu seberat 5 kg. Penangkapan tersebut berawal dari ditutupnya Bandara Babullah, Ternate lantaran jarak pandang udara terganggu abu vulkanik dari Gunung Gamalama di Pulau Ternate.

Informasi yang dihimpun Rakyatku.com, Rabu (03/08/2016) pelaku datang dari China dengan membawa emas palsu tersebut. Rencanannya, emas tersebut akan disebarkan di Ternate dan wilayah lain.

Dua hari berselang, pelaku yang hendak melarikan diri dari Ternate usai menyebar emas palsu tersebut dibuat kebingungan, lantaran Bandara Ternate ditutup untuk sementara.

 

Loading...

Bandara Ternate Ditutup, Polisi Gagalkan Penyelundupan 5 Kg Emas PalsuTak berselang lama, petugas mendapat informasi jika pelaku penyelundupan hendak kabur. Beruntung, petugas berhasil menangkap pelaku di Bandara Ternate.

Saat ini pelaku sementara ditahan di Mapolda Maluku Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut. Petugas sendiri masih akan melakukan pengembangan, agar dapat membongkar sindikat pengedar emas palsu tersebut.

Loading...
Loading...