Senin, 05 Agustus 2019 16:56 WITA

Pasukan Roket China Ungkap Gudang Persenjataan Rudal Rahasianya

Editor: Suriawati
Pasukan Roket China Ungkap Gudang Persenjataan Rudal Rahasianya
Screenshot

RAKYATKU.COM - Sebuah video propaganda yang dirilis oleh Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China telah mengungkapkan bagian dalam pusat komando rahasia pasukan rudal negara itu.

Dalam video itu, sekelompok tentara terlihat sedang mendiskusikan strategi, melakukan panggilan telepon dan mengetik pada keyboard komputer di kantor militer yang sangat rahasia. 

Adegan yang tidak pernah dilihat sebelumnya ini dipublikasikan satu hari setelah PLA memposting video dramatis untuk memperingatkan pengunjuk rasa di Hong Kong. 

Klip dua menit itu diposting oleh Rocket Force (Pasukan Roket) PLA di akun resminya di Weibo.

Itu diproduksi untuk merayakan peringatan 92 tahun berdirinya PLA pada 1 Agustus. 

Rekaman itu juga menunjukkan tentara meluncurkan berbagai rudal Dongfeng selama latihan militer. Tiongkok mengklaim memiliki sekitar 2.500 rudal balistik.

Loading...

Beberapa hulu ledak terlihat melonjak ke langit dan meledakkan target di gurun. 

PLA China memiliki dua seri rudal, yaitu rudal dipandu bernama Dongfeng atau 'Angin Timur' dan rudal kapal selam nuklir Julang atau 'Gelombang Besar'.

Pasukan Roket China Ungkap Gudang Persenjataan Rudal RahasianyaMenurut majalah Global People, rudal Dongfeng adalah rudal seri pertama yang sepenuhnya dibangun oleh orang-orang China dan merupakan senjata utama negara itu untuk pertahanan nasional.

Salah satu misilnya adalah Dongfeng-41, atau DF-41, yang diklaim memiliki jangkauan roket balistik terpanjang di dunia, dan dapat mencapai London atau Amerika Serikat dengan hulu ledak nuklir.

Rocket Force dibentuk pada 1 Januari 2016.

Tags
Loading...
Loading...