Senin, 05 Agustus 2019 17:54 WITA

Bupati Maros Ganti Penjabat Sekda, 119 Pejabat Lainnya Ikut Digeser

Penulis: Muh. Basri
Editor: Abu Asyraf
Bupati Maros Ganti Penjabat Sekda, 119 Pejabat Lainnya Ikut Digeser
Bupati Maros, Hatta Rahman melantik 120 pejabat, Senin (5/8/2019).

RAKYATKU.COM,MAROS - Gerbong mutasi lingkup Pemkab Maros kembali bergerak pada Senin pagi (5/8/2019).

Bupati Maros HM Hatta Rahman memutasi dan melantik 120 pejabat struktural eselon II, III, dan IV di Lapangan Pallantikang. Hatta juga melantik penjabat sekretaris daerah (Sekda). 

Andi Davied Syamsuddin yang juga kepala Dinas Kominfo Maros dilantik sebagai penjabat Sekda Maros menggantikan plt Sekda sebelumnya Baharuddin yang memasuki masa pensiun. 

Andi Davied akan menjabat selama tiga bulan hingga sekda definitif dilantik. 

Sedangkan pejabat eselon II yang bergeser ada lima orang yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Agustam dimutasi menjadi kepala Inspektorat Maros, Kepala Dinas Perikanan Andi Samsopian digeser menjadi kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD).

Kepala BPKPD sebelumnya H Takdir dimutasi menjadi kepala Dinas Pendidikan. 

Kepala Dinas Kopumdag Frans Johan digeser menjadi kepala Dinas Lingkungan Hidup, Frans digantikan oleh Kamaluddin Nur yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Sosial. 

Loading...

Sedangkan enam jabatan eselon II yang kosong diisi pelaksana tugas (Plt) masing-masing oleh Ferdiansyah sebagai kepala Disnakertrans, Alfian Amri sebagai asisten II, Husair sebagai plt kepala Satpol PP, Agustam plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Frans Johan plt BPBD dan Rahmat Burhanuddin sebagai plt Kadis Sosial. 

Hatta mengatakan, dalam melantik dirinya tetap meminta pertimbangan Baperjakat. 

“Meskipun saya memiliki hak prerogatif untuk menentukan keputusan dan kebijakan dalam proses pembinaan ASN,” paparnya. 

Hatta juga mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan segera melaksanakan lelang jabatan atau seleksi terbuka untuk beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama yakni eselon II/a dan II/b yang masih belum terisi sebanyak 10 jabatan. 

“Saya berharap seluruh pejabat yang telah memenuhi persyaratan untuk dapat ikut serta dalam seleksi tersebut,” ujarnya. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Agustam mengatakan, rincian pejabat yang dilantik yakni eselon II/b sebanyak lima orang, eselon IIIA 10 orang, eselon IIIB 22 orang, IV sebanyak 79 orang, eselon IVB 4 orang. 

Loading...
Loading...