Senin, 05 Agustus 2019 16:59 WITA

Segini Keuntungan 2 Pengedar Sabu-sabu di Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Aswad Syam
Segini Keuntungan 2 Pengedar Sabu-sabu di Gowa
Rahim Dg Lalang dan Firman Setiawan Putra, dibekuk Polres Gowa setelah terbukti mengedarkan sabu-sabu.

RAKYATKU.COM, GOWA - Rahim Dg Lalang (34) dan Firman Setiawan Putra (26), dua pengedar sabu-sabu yang masih memiliki hubungan keluarga, terbukti atas kepemilikan dan pengedaran sabu seberat 20 gram.

Keduanya pun terpaksa dihadiahi tembakan ke kaki saat dilakukan penggerebekan pada Minggu, 4 Agustus 2019 kemarin, setelah berusaha lari dari petugas. 

Firman yang merupakan seorang bandar, menitipkan barangnya ke Rahim seberat 19,05 gram.

Harga sabu yang ia jual per saset mulai dari harga Rp100 ribu hingga Rp150 ribu.

"Dalam sebulan, sabu-sabunya biasa habis sebanyak 2 gram. 1 gram yang saya jual biasa dapat Rp800 ribu. Dan kalau yang dijual 5 gram, itu semua keuntungan saya Rp3 juta. Sebagian sabu yang dijual, kami pakai (hisap) juga," kata Rahim saat diinterogasi, Senin (5/8/2019).

Loading...

Alasannya menjalankan bisnis tersebut, untuk membiayai kebutuhan keluarganya. Firman yang merupakan seorang bandar, dalam sebulan memesan serbuk haram tersebut sebanyak 5 gram dari wilayah Kota Makassar.

Para pelaku menyimpan sabu-sabu dalam rumah dan menjual dengan cara mengecer per paket dengan menyasar para pemuda di wilayah Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. 

Keduanya ditangkap di Desa Bonto Kandatto, Kecamatan Bontonompo, pada 4 Agustus 2019 sekitar pukul 04.30 Wita kemarin. Mereka diberi tindakan tegas dan terukur oleh polisi karena berusaha kabur dari petugas.

Hingga saat ini, pelaku telah diamankan di balik jeruji besi Mapolres Gowa, untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Kasus tersebut juga masih dalam pengembangan penyidik untuk mengetahui ada atau tidaknya pelaku lain.

Loading...
Loading...