Senin, 05 Agustus 2019 13:59 WITA

Pemkab Jeneponto Gandeng LPPM Unhas Revisi RTRW

Penulis: Zul Lallo
Editor: Aswad Syam
Pemkab Jeneponto Gandeng LPPM Unhas Revisi RTRW
Suasana FGD RTRW di Pemkab Jeneponto.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Pemerintah Kabupaten Jeneponto bekerja sama dengan LPPM Unhas Makassar, merevisi Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW), Senin (5/8/2019).

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Jeneponto, Syarifuddin Lagu mengatakan, rapat revisi tersebut dilakukan dalam bentuk Forum Group Diskusi (FGD) l di ruang rapat Sekda Kabupaten Jeneponto.

Kata dia, dalam sambutan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar berharap, agar revisi RTRW, tentu melihat seluruh potensi yang dimiliki oleh daerah ini. Baik potensi sumber daya alam, laut maupun udara.

"Secara geografis daerah ini yang memiliki tipologi geografis yang cukup baik untuk dikembangkan, dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Jeneponto," kata Syarifuddin.

Loading...

Pak bupati juga menegaskan, agar seluruh tim baik tim pendamping dari Universitas Hasanuddin yang akan mengkaji secara akademik, maupun para pejabat-pejabat terkait yang ada di dalam lingkup Kabupaten Jeneponto.

Sehingga ke depan, alokasi dan sasaran pembangunan dari berbagai aspek dapat dilakukan sesuai dengan rencana tata ruang dan wilayah, yang disepakati pada hari ini. 

Dari rombongan Universitas Hasanuddin, diketuai oleh Prof. Dr. Nurjannah dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), hadir para kepala OPD, kejaksaan, serta dari kepolisian.

Loading...
Loading...