Senin, 05 Agustus 2019 11:21 WITA

Ini Wajah Pembunuh Siswa SMK, Begini Kronologis Penangkapannya

Editor: Aswad Syam
Ini Wajah Pembunuh Siswa SMK, Begini Kronologis Penangkapannya
Tampang pelaku pembunuhan Rahmad Bhayangkara.

RAKYATKU.COM, PALEMBANG - Instagram Palembang_Bedesau mengunggah detik-detik penangkapan pelaku pembunuhan Rahmad Bhayangkara (16), siswa SMK di Palembang yang dibunuh dengan cara dicebur di sumur.

Ada dua orang ditangkap oleh Polres Banyuasin terkait pembunuhan siswa SMK yang beralamat di Jalan Lukman Idris Kp Sukorejo Rt 19 Rw 04, Banyuasin.

"Ada dua (ditangkap), masih dua lagi. Nanti tunggu lengkap baru pres release mas," kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem sebagaimana dilansir dari Tribunnews.

Kakak korban, Bronto juga membenarkan penangkapan pelaku. 
"Iya pelakunya tertangkap, sudah tahu," tegas Bronto.

Rahmat ditemukan di sumur warga Komplek Perumahan Handayani, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Dalam video yang diunggah akun Instagram Palembang_Bedesau itu, tampak wajah-wajah pelaku pembunuhan.

Dalam keterangan yang ditulisnya, penangkapan ini dilakukan tim gabungan dari Polda Sumsel, Polres Banyuasin, Polres Prabumulih, dan Polsek Talang Kelapa.

Begini kronologis penangkapannya:

Sekitar pukul 15.30 WIB, polisi mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya penemuan mayat di sumur yang terletak di Perum Handayani Blok l.5 RT.44 RW.15. Kemudian Kapolsek Talang Kelapa bersama Kasat Reskrim Banyuasin, melakukan penelusuran dan penyelidikan bersama Subdit Cyber Ditkrimsus Polda Sumsel.

Kemudian diperbantukan oleh Jatanras Polda Sumsel, untuk melakukan penelusuran pelaku. Sesampai di Prabumulih, polisi melakukan koordinasi dengan Kasat Reskrim Prabumulih. 

Kemudian bergerak hingga didapatkan pelaku di rumah mertua Bambang Sumantri, di wilayah Tanjung Telang, Prabumulih pada pukul 15.30 WIB.

Loading...

Setelah itu,  dilakukan pengembangan dengan melakukan penangkapan kepada pelaku lainnya, atas nama Suwansa Yogi Asworo di sekitar rumah mertua Bambang Sumantri sekira pukul 18.00 WIB.

Motor korban diambil, hp korban juga diambil. Korban dibunuh lalu mayatnya dibuang ke sumur.

Dua pelaku diamankan sedangkan 2 pelaku lainnya masih diburu oleh polisi.

Sebelumnya Rahmat Bayangkara (16), siswa salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Palembang ditemukan di sumur oleh seorang pemulung bernama Susanti (35).

Susanti saat itu sedang mencari barang bekas di sekitar lokasi. Dia mencium bau tak sedap saat mendekati sumur.

Penasaran dengan aroma tersebut Susanti pun menengok ke dalam sumur.

Ia terkejut ketika melihat sesosok jasad mengapung dan sudah dalam keadaan membusuk.

Susanti pun akhirnya mengabari warga lain dan melaporkan penemuan tersebut ke kepolisian.

“Kita cepat mendapatkan identitasnya karena keluarganya pernah melaporkan bahwa yang bersangkutan hilang beberapa hari lalu."

"Ciri-cirinya cocok. Saat memanggil orang tuanya, mereka mengenali bahwa mayat itu memang Rahmat,” ujar Kapolsek Talang Kelapa Iptu Irwanto.

Loading...
Loading...