Sabtu, 03 Agustus 2019 19:17 WITA

Tur Daerah, Golkar Sulsel Mulai Seleksi Pimpinan DPRD

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Tur Daerah, Golkar Sulsel Mulai Seleksi Pimpinan DPRD
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan mengerahkan tim untuk melakukan tur ke seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan mengerahkan tim untuk melakukan tur ke seluruh kabupaten/kota di Sulsel. Tujuannya guna menyeleksi calon pimpinan DPRD di setiap daerah tersebut.

Tim seleksi (Timsel) pimpinan DPRD Partai Golkar ini diketuai oleh Abdillah Natsir yang juga Sekretaris DPD Golkar Sulsel. Abdillah didampingi beberapa kader lainnya, seperti Arfandy Idris (wakil ketua) dan Muhammad Risman Pasigai (sekretaris).

Empat kader lainnya, masing-masing Syamsu Rizal, A Waris Halid, A Astuti Abbas, dan Nasruddin Upel sebagai anggota.

Tim ini memulai turnya, Sabtu (3/8/2019) hari ini. Dimulai dari Kabupaten Bone dan berlanjut ke Kabupaten Sinjai pada Minggu (4/8/2019) besok.

Selanjutnya menuju Kabupaten Maros, Pangkep, dan beberapa daerah lainnya. Jadwal timsel ini akan berakhir 10 Agustus mendatang di Kabupaten Sidrap.

"Timsel akan menyeleksi sejumlah kader yang layak masuk dalam jajaran pimpinan DPRD di daerah masing-masing. Selanjutnya Timsel akan melaporkan kepada Bapak Nurdin Halid selaku penanggung jawab sekaligus Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel," ungkap Sekretaris Timsel Pimpinan DPRD Partai Golkar, M Risman Pasigai, Sabtu (3/8/2019).

loading...

Adapun kandidat yang akan terpilih nantinya, kata Risman, tentu yang dinyatakan paling memenuhi syarat dari kader lainnya. Hal itulah yang akan digali lebih jauh oleh Timsel dalam lawatannya ke setiap daerah.

"Kandidat yang akan dipilih nantinya selain akan menjadi perwakilan Partai Golkar juga yang diyakini mampu membawa kepentingan Golkar secara politis dalam membangun daerah," tambah Risman.

Oleh karena itu, katanya, visi dan misi setiap kandidat menjadi hal penting untuk dikaji demi memutuskan kandidat yang paling tepat.

"Kita akan seleksi berdasarkan visi misi dari kandidat bersangkutan dalam membangun daerah dan negara sesuai dengan visi misi Partai Golkar," demikian Risman.

Loading...
Loading...