Sabtu, 03 Agustus 2019 11:22 WITA

Bea Cukai Jerman Sita 4,5 Ton Kokain Senilai Rp15,8 Triliun

Editor: Suriawati
Bea Cukai Jerman Sita 4,5 Ton Kokain Senilai Rp15,8 Triliun
Otoritas bea cukai Jerman menyita 4,5 ton kokain dalam sebuah kontainer yang dikirim di Hamburg, Jerman, dari Uruguay (AP)

RAKYATKU.COM - Bea cukai Jerman mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka telah menyita 4,5 ton kokain, yang bernilai sekitar 1 miliar euro (Rp15,8 triliun). Itu ditemukan dalam sebuah kontainer yang dikirim dari Uruguay.

Badan Pabean Hamburg mengatakan obat itu ditemukan dua minggu lalu ketika petugas sedang melakukan pemeriksaan pengiriman rutin.

Kokain itu telah dihancurkan, dan tercatat sebagai penghancuran obat tunggal terbesar di negara itu hingga saat ini.

Menurut pihak berwenang, kokain itu terdiri dari 4.200 paket di dalam 211 kantong. Itu tersembunyi di dalam kontainer, yang menurut dokumennya memuat kedelai.

Loading...

Pengiriman itu dilacak dari Montevideo, Uruguay, dan diharapkan akan diangkut ke Antwerp, Belgia.

“Keberhasilan luar biasa ini membuktikan sekali lagi betapa kuatnya bea cukai Jerman melawan kejahatan. Dengan analisis risiko yang canggih, bea cukai berhasil membuka kontainer yang tepat dan mengekstraksi barang ilegal dari sejumlah besar kontainer yang melewati Pelabuhan Hamburg setiap hari,” kata Badan Pabean Hamburg dalam sebuah pernyataan.

Komisaris Pabean Hamburg Stephan Meyns mengatakan ada sekitar 30 ton kokain yang diselundupkan ke Jerman dari Amerika Selatan sepanjang tahun.

Loading...
Loading...