Sabtu, 03 Agustus 2019 09:24 WITA

Ferrari Tidak Senang Dengan Foto Sepatu di Atas Mobil Ferrari ini

Editor: Suriawati
Ferrari Tidak Senang Dengan Foto Sepatu di Atas Mobil Ferrari ini
Instagram Philipp Plein

RAKYATKU.COM - Seorang perancang busana Jerman terancam akan dituntut oleh Ferrari setelah memposting foto sepatu di atas mobil mewahnya.

Philipp Plein mulai membagikan serangkaian foto sepatu buatannya di Instagram minggu ini. Meskipun dia berpendapat bahwa dia berhak melakukan apapun pada miliknya, Ferrari berpendapat bahwa  perilaku Plein "merusak reputasi merek-merek Ferrari dan menyebabkan kerusakan material lebih lanjut pada Ferrari."

Ferrari juga telah mengirimkan surat kepada Plein, yang menyatakan bahwa dia bersalah karena menggunakan merek dagang Ferrari untuk "tujuan promosi" karena meningkatkan view dari merek dan produknya sendiri.

Jadi, Ferrari pada dasarnya mengklaim bahwa Plein memanfaatkan citra ikoniknya untuk memperkuat mereknya sendiri dan juga merendahkan merek Ferrari.

Pengacara Ferrari mengatakan mereka akan mengajukan gugatan dalam waktu dua hari sejak diterimanya surat itu.

Di sisi lain, Plein menyebut surat itu “pemerasan,” dan telah meminta pengikutnya untuk mengirim foto sepatu di atas mobil mewah mereka.

Dia bahkan membuat slideshow dari apa yang dikirim pengikutnya.

Loading...

"Ini adalah perjuangan untuk hak kami untuk memposting di akun media sosial pribadi kami apa pun yang kami putuskan (asalkan tidak membahayakan siapa pun)," tulisnya di Instagram.

Namun, The Fashion Law (TFL) melaporkan bahwa Ferrari berpotensi dapat membangun argumen yang sehat.

"Seperti halnya di AS, pemegang merek dagang terdaftar di Italia memiliki hak untuk mencegah pihak ketiga menggunakan merek dagang yang identik atau serupa untuk produk atau layanan yang identik atau serupa," tulis TFL.

“Mengingat posisi sepatu Plein dalam foto - yaitu, tepat di sebelah logo Ferrari, dan dengan warna-warna yang terkoordinasi, konsumen mungkin akan dituntun untuk percaya bahwa kedua merek tersebut bekerja sama untuk koleksi alas kaki Plein, yang akan menimbulkan klaim pelanggaran merek dagang yang pantas."

Dalam komentarnya kepada Bloomberg, Carmine Rotondaro, penasihat hukum independen untuk Plein, menyebut tuduhan Ferrari "sama sekali tidak berdasar."

Tags
Loading...
Loading...