Sabtu, 03 Agustus 2019 00:30 WITA

Gempa Tak Timbulkan Tsunami, Jokowi Main Wayang Bareng Ki Manteb di Istana

Editor: Abu Asyraf
Gempa Tak Timbulkan Tsunami, Jokowi Main Wayang Bareng Ki Manteb di Istana
Aksi Presiden Jokowi pada pergelaran wayang kulit dalam rangka menyambut bulan kemerdekaan Indonesia di Istana Kepresidenan, Jumat malam (2/9/2019). (FOTO: BIRO SETPRES)

RAKYATKU.COM - Gempa berkekuatan 7.4 SR mengguncang Banten dan sekitarnya. Sempat bikin panik, aktivitas warga kembali normal. Termasuk Presiden RI, Joko Widodo.

Beberapa saat setelah gempa terjadi, Presiden Jokowi menghadiri pergelaran wayang kulit dalam rangka menyambut bulan kemerdekaan Indonesia di Istana Kepresidenan, Jumat malam (2/9/2019). 

Didampingi Ibu Negara Iriana, Jokowi hadir dengan mengenakan jaket bomber. Acara wayang ini bertema "Kresno Jumeneng Ratu" yang menghadirkan dalang Ki Manteb Soedharsono. 

Acara dibuka dengan sambutan Menteri Sekretari Negara sekaligus ketua panitia peringatan HUT RI, Pratikno.

Pratikno sempat mengajak para penonton wayang untuk mengheningkan cipta atas peristiwa gempa bumi ini. 

"Kita baru saja mendengar ada kabar gempa di pantai barat di Banten. Mari kita berdoa sejenak semoga tidak ada korban," kata dia.

Loading...

"Semoga bisa tertangani dengan baik. Dan semoga tidak ada satu pun yang jadi korban. Mengeningkan cipta kita mulai," lanjutnya.

Acara lalu dilanjutkan dengan penampilan penyanyi campur sari yang sedang hangat dibicarakan publik, Didi Kempot. Tembang yang dilantunkan membuat sebagian besar tamu yang hadir ikut bergoyang. 

Setelah penampilan Didi itu, baru lah Jokowi maju ke atas panggung. Jokowi kemudian menerima sebuah wayang dari sang dalang Ki Manteb Soedharsono. 

"Kalau biasanya kita nonton di lapangan di rumah penduduk sekarang kita nonton wayang di Istana," kata Pratikno
 

Loading...
Loading...