Jumat, 02 Agustus 2019 20:08 WITA

Ayah yang Cabuli Putri Kandung di Jeneponto Juga Nyaris Garap Menantu

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Ayah yang Cabuli Putri Kandung di Jeneponto Juga Nyaris Garap Menantu
pelaku saat digiring menuju Polres jeneponto.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Ayah bejat di Kampung Borongloe resmi dilaporkan ke Polres Jeneponto atas kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur, inisial AS (14).

"Korban sudah melapor di Polres Jeneponto, diantar sama Bhabinkamtibmas. Ia melapor atas dugaan pencabulan yang dilakukan ayahnya," kata Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Boby Rachman kepada Rakyatku.com, Jumat (2/8/2019).

Menurut Boby, aksi berlangsung sekitar setahun. Baru ketahuan setelah korbannya melaporkan kejadian yang dialaminya.

Korban selama ini tinggal berdua dengan ayahnya. Tak tahan perlakuan ayah, anak itu kabur dari rumah dan tinggal sementara di rumah keluarga.

"Pelaku akan dijerat dengan UU Perlindungan Perempuan dan Anak dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun kurungan penjara. Pelaku sudah ditahan," ujar Boby.

Kapolsek Kelara, Iptu Bakri mengatakan kejadian yang dialami AS (14) diketahui setelah ia meninggalkan rumahnya dan lari ke Makassar di rumah keluarganya.

Saudara iparnya mencurigai anak tersebut menutupi-nutupi sesuatu. Saat ditanya, dia akhirnya buka mulut dan menyampaikan semua kejadian yang dialaminya.

loading...

"Ibunya tinggal di Makassar. Sebelumnya, iparnya anak ini hampir juga korban. Nah, di situ anak tersebut ditanya dan mengaku pernah dicabuli ayahnya," kata Bakri.

Sebelumnya diberitakan, anggota Polsek Kelara bersama tim unit PPA Polres Jeneponto menangkap Zainuddin, pelaku dugaan tindak pidana pencabulan anak di bawah umur.

Pelaku ditangkap di Kampung Borongloe, Kelurahan Tolo Barat, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, pada Jumat (2/8/2019). 

Kapolsek Kelara, Iptu Bakri mengatakan, setelah diamankan dan dilakukan interogasi, pelaku mengakui mencabuli anak kandungnya sendiri.

"Dari pengakuan pelaku bahwa perbuatan tersebut dilakukan di rumahnya sebanyak empat kali," kata Bakri.

Pelaku sempat diamankan di kantor Polsek Kelara. Namun tidak lama setelah itu pelaku dibawa ke Mapolres Jeneponto untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Loading...
Loading...