Sabtu, 03 Agustus 2019 04:00 WITA

Bukan KH Maimoen Zubair, Ternyata Ini Sosok yang Dikawal Khusus Cium Hajar Aswad

Editor: Abu Asyraf
Bukan KH Maimoen Zubair, Ternyata Ini Sosok yang Dikawal Khusus Cium Hajar Aswad
Habib Syekh Al-Habsyi Hadramaut Yaman, Munsib Hauthoh Al-Habsy yang sempat dikira KH Maimoen Zubair.

RAKYATKU.COM - Sebuah video seseorang dikawal khusus saat mencium Hajar Aswad di Masjidilharam, Mekah. Pria itu disebut-sebut KH Maimoen Zubair.

Video itu jadi perbincangan di Tanah Air setelah diunggah pemilik akun @FaGtng di Twitter.

"Mbah Moen TIDAK ngaku² "saya cucu Nabi". Mbah Moen TIDAK minta di agung-agungkan. 
Tapi..Lihatlah perlakuan hormat dan takzim Pemerintahan Arab Saudi pada beliau," cuitnya.

"Semoga Allah SWT selalu menjaga dan melindungi mbah Moen. Aamiin Ya Allah," lanjut pemilik akun tersebut.

Dalam video tersebut, tampak sejumlah pria berseragam membantu seseorang yang tengah menunaikan ibadah haji untuk mencium Hajar Aswad.

Normalnya, jemaah harus berdesak-desakan untuk bisa mencium Hajar Aswad. Tetapi, pria yang tampak sudah sepuh itu bisa melakukannya dengan leluasa. Di sekelilingnya, petugas keamanan membentuk pagar untuk melindungi pria itu.

Dari tampak belakang, pria itu sangat mirip Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan, KH Maimoen Zubair. Songkok yang dikenakannya juga mirip yang sering dipakai Mbah Moen.

Mbah Moen adalah pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Dia sempat jadi perbincangan setelah mendoakan Prabowo Subianto jadi presiden pada acara yang dihadiri Joko Widodo.

Masih dalam video itu, usai mencium Hajar Aswad, pria itu tampak dituntun kembali ke kursi roda. Wajahnya tidak terlihat jelas sehingga memunculkan spekulasi bahwa itu adalah Mbah Moen.

loading...

Unggahan itu langsung mendapat banyak komentar. Banyak yang mendoakan Mbah Moen.

"Semua karena kasih sayang Allah, kebesaran Allah SWT terhadap kesederhanaan Mbah Mun. Ya Allah peliharalah Mbah Mun dalam kasih sayangMu...Amin," balas @Destiny_16.

"Subhanallah, Semoga Mbah Moen selalu sehat walàfiat dan senantiasa di dalam lindungan Allah SWT, Aamiin yaa Robbal ààlamiin," tulis KurniaRg.

Setelah viral, akun Twitter @Generasi_MudaNU akhirnya memberi klarifikasi. 

"KLARIFIKASI: Dalam Video ini bukan Almukarrom KH Mbah Maimun Zubair, melainkan beliau adalah Habib Syekh Al-Habsyi Hadramaut Yaman, Munsib Hauthoh Al-Habsy," cuitnya.

Cuitan klarifikasi itu ikut di-like tokoh NU di Australia, Nadirsyah Hosen.
 

Loading...
Loading...