Jumat, 02 Agustus 2019 16:39 WITA

Sapa Warga Gowa, Wagub Sulsel Paparkan Jalur Prestasi bagi Siswa Penghapal Alquran

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Sapa Warga Gowa, Wagub Sulsel Paparkan Jalur Prestasi bagi Siswa Penghapal Alquran
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, berswafoto dengan masyarakat Desa Cikoro, Kecamatan Malakaji, Kabupaten Gowa, Jumat (2/8/2019).

RAKYATKU.COM, GOWA - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menyapa masyarakat Desa Cikoro, Kecamatan Malakaji, Kabupaten Gowa, Jumat (2/8/2019).

Pada kesempatan itu, Andi Sudirman membuka Tabligh Akbar dan Camping Day Wisata Lingkungan Hidup Organisasi Kepemudaan Sulsel. 

Bagi Andi Sudirman Sulaiman, kunjungan kerja ini merupakan bagian dari amanah masyarakat setelah dilantik menjadi Wakil Gubernur Sulsel. 

"Dengan tekad luar biasa panitia pelaksana pulang balik Makassar untuk menyukseskan acara agar masyarakat malakaji bisa bertemu dengan pemimpinnya dan memang harusnya pelayan masyarakat yang sering kesini," ungkapnya.

loading...

Dirinya menyampaikan informasi dan perkembangan kebijakan Pemprov Sulsel dalam bidang pendidikan. Salah satunya, kebijakan Pemprov telah menjalan program bebas memilih sekolah jalur prestasi dengan menghapal Alquran 10 juz. 

"Paradigma pendidikan sekarang harus diubah kebijakan Pemprov di jalur prestasi bahwa penghapal 10 Juz bebas memilih sekolah mana saja di Sulsel. Untuk membangun Desa, Pemprov membuka jalur ekonomi baru didaerah terpencil, membangun dari desa, disentralisasi pembangunan harus merata, kami memulai dari wilayah-wilayah yang akan baru membentuk kemajuan ekonomi," jelasnya.

Wagub Sulsel juga menyerahkan 100 bibit kepada masyarakat, yang kemudian akan ditanam di wilayah Desa.

Loading...
Loading...