Jumat, 02 Agustus 2019 15:28 WITA

Prank Pisang Siswa Hampir Renggut Nyawa Seorang Guru

Editor: Nur Hidayat Said
Prank Pisang Siswa Hampir Renggut Nyawa Seorang Guru
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Sekelompok siswa Starling K-8 School di Columbus membuat prank yang hampir merenggut nyawa gurunya.

Mereka menggunakan pisang saat membuat prank untuk gurunya yang alergi buah itu. Lelucon yang mereka lakukan justru mencelakakan gurunya hingga dilarikan ke rumah sakit.

Sejumlah siswa awalnya mengolesi pisang pada gagang pintu ruang kelasnya. Mereka sudah mengetahui gurunya memiliki alergi dengan buah pisang.

Di sana bahkan tulisan "Zona Bebas Pisang" di seluruh ruang kelas. Sekolah juga sudah membuat peringatan siswa harus mencuci tangannya setelah makan pisang sebelum berinteraksi dengan guru yang alergi tersebut.

Akan tetapi, hari itu mereka melanggar semua peraturan untuk mengerjai gurunya. Mereka bahkan melemparkan sejumlah pisang ke tubuh gurunya saat masuk ruang kelas.

"Semua anak tahu dia (gurunya) alergi pisang. Dia bisa mengalami syok anafilaksis jika tubuhnya sampai menyentuh pisang," kata seorang petugas sekolah dikutip ABC News.

loading...

Guru itu langsung syok anafilaksis hingga dilarikan ke rumah sakit setelah murid-murid melemparnya dengan pisang.

Guru itu hampir kehilangan nyawa karena kulitnya berubah menjadi biru dan tenggorokannya sempat tertutup.

"Kulitnya mulai berubah warna, mereka (tim medis) sempat menggunakan EpiPen satu kali tapi tidak ada reaksi. Ketika EpiPen kedua, tenggorokannya mulai menutup," ujarnya.

Akibat aksi yang membahayakan nyawa itulah sekolah memberi tindakan tegas terhadap sejumlah siswanya. Beberapa siswa yang terlibat dalam prank telah didisiplinkan.

Tiga siswa yang menjadi otak dari prank berbahaya ini pun didakwa dalam pengadilan dengan masa percobaan.

Loading...
Loading...