Jumat, 02 Agustus 2019 01:00 WITA

KPDT: Jeneponto Tidak Menjadi Daerah Tertinggal Lagi

Penulis: Zul Lallo
Editor: Adil Patawai Anar
KPDT: Jeneponto Tidak Menjadi Daerah Tertinggal Lagi

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang berjuluk Butta Turatea tidak lagi menjadi daerah tertinggal di Sulawesi Selatan. Hal itu diketahui saat Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin meluncurkan logo dan maskot smart branding daerah, di Ruang Pola Panrannuanta, Kantor Bupati Jeneponto, Kamis (1/8/2019).

"Sebelumnya Kabupaten Jeneponto disebut daerah tertinggal, di Sulawesi Selatan. Dan hari ini telah dinyatakan keluar dari daerah tertinggal oleh pemerintah pusat," jelas Syafruddin.

Kata dia, pemerintah pusat dalam hal Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT), telah menyatakan Jeneponto tidak tertinggal dari 24 kabupaten kota.

Menurutnya, Bupati Jeneponto telah berupaya keras untuk mendorong semua indikator untuk membawa Jeneponto keluar dari daerah tertinggal.

"Bupati Jeneponto dengan usaha dan kerja kerasnya, daerah kita ini, telah keluar sebagai daerah tertinggal," sebutnya.

Loading...

Upaya yang dilakukan tersebut, selama ini untuk mendorong indikator agar keluar dari daerah tertinggal, untuk itu harus menentukan branding potensi di Jeneponto agar dapat di desain dan menarik perhatian orang luar daerah.

Selain itu, mantan Direktur RSUD Andi Makkatutu Bantaeng itu berharap, dengan diluncurkannya logo dan maskot daerah Jeneponto akan lebih mengarahkan ke depan untuk memanfaatkan potensi yang ada.

"Maskot ini kita desain sesuai dengan potensi yang ada di Jeneponto sehingga dapat lebih dikenal di Indonesia dan menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung didaerah ini," pungkasnya.

Loading...
Loading...