Kamis, 01 Agustus 2019 12:38 WITA

Lepas Jenazah Ichsan, SYL: Izinkan Saya Meneteskan Air Mata, Kami Cinta Padamu!

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Lepas Jenazah Ichsan, SYL: Izinkan Saya Meneteskan Air Mata, Kami Cinta Padamu!
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat melayat ke rumah duka, Kamis (1/8/2019). Foto (Ist)

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Syahrul Yasin Limpo (SYL), menyerahkan jenazah adiknya, Ichsan Yasin Limpo (IYL) untuk disemayamkan dan dimakamkan, Kamis siang (1/8/2019).

SYL menyampaikan sambutannya pada proses penyerahan jenazah mantan Bupati Gowa dua periode itu. Seluruh keluarga inti hadir. Proses ini, disaksikan ribuan pelayat. 

"Ichsan berpesan kepada saya, saat dia krisis. Jangan perlihatkan saya air mata. Simpan kesedihanmu di dalam hatimu. Saya perlu energi dan semangatmu. Saya tidak akan kalah dengan kanker ini. Yang bisa kalahkan saya adalah ajal," ucap SYL. 

"Hari ini kami harus menangis air mata. Kau orang baik. Kau telah mencerminkan kebesaran keluarga. Kau mencerminkan kita orang Bugis-Makassar. Kau telah membuktikan kau berani mengatakan sesuatu yang benar di mana pun. Dan itu kau lakukan secara konsisten," lanjut Syahrul. 

Loading...

"Izinkan saya meneteskan air mata bersama yang lain. Kami cinta padamu Ichsan. Kami bangga pada istrimu, kami bangga pada anakmu. Mereka patut dicontoh mengawal bapak dan suaminya," urai mantan Gubernur Sulsel dua periode ini. 

Jenazah Ichsan saat ini berada di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa. Jenazah Ichsan juga disalatkan di masjid ini. Lalu dimakamkan di pemakaman umum Islam Panaikang. 

Loading...
Loading...