Kamis, 01 Agustus 2019 02:01 WITA

Ince: Jauhi Radikalisme, Terorisme dan Narkoba

Penulis: Nurmiati
Editor: Aswad Syam
Ince: Jauhi Radikalisme, Terorisme dan Narkoba
Kepala Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Selayar, Ince Rahim

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Radikalisme, terorisme dan narkoba merupakan tiga hal yang sangat membahayakan bagi perkembangan generasi muda. Demikian dijelaskan Ince Rahim S.Pd, SH.MH, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (31/7/2019).

Ia menegaskan, seluruh pemuda Kabupaten Kepulauan Selayar, agar menjauhi tiga hal ini.

“Radikalisme, terorisme dan narkoba harus kita hindari, terutama bagi generasi muda. Kita semua tanpa terkecuali harus ambil bagian untuk melakukan pencegahan," jelas Ince Rahim. 

Saat ini modus penyebaran paham radikal, kata Ince, perlu diwaspadai. Karena sistem dan jaringannya terus bergerak, biasanya masuk melalui wilayah perkampungan yang cenderung memang kurang memahami hakekat dari paham radikal itu sendiri. 

Di mana Selayar yang saat ini bukan lagi daerah lintasan akan tetapi sudah menjadi daerah kunjungan atau tujuan sehingga kita perlu mensosialisasikan dampak negatif dari natkoba, dan paham teroris. 

Kesbangpol dalam hal ini kata dia, tentu saja melakukan pemantauan secara intens dan berkoordinasi dengan lembaga terkait seperti TNI dan Polri. 

Loading...

Selain itu, Kesbangpol juga giat melakukan sosialisasi mengenai ke tiga hal berbahaya ini kepada masyarakat, khususnya kalangan generasi muda.

Kepada awak media menyampaikan, Kesbangpol akan melaksanakan Workshop Pencegahan Terorisme dan Radikalisme pada Kamis, 1 Agustus 2019 di gedung Rayhan Benteng Selayar. 

Kegiatan yang diselenggarakan ini melibatkan seluruh pelajar SMU dan SMK yang ada di Selayar atau perwakilan dari masing-masing sekolah, termasuk kalangan generasi muda di daerah ini. 

Kabupaten Kepulauan Selayar berada di wilayah antara Indonesia bagian timur dan barat tentu harus selalu waspada untuk mencegah masuknya paham-paham radikal, terorisme dan narkoba. Dan kegiatan ini bagian dari upaya yang bisa kita lakukan, untuk mencegahnya masuk ke Bumi Tanadoang yang sama kita cintai” kunci Ince Rahim.

Loading...
Loading...