Rabu, 31 Juli 2019 00:02 WITA

Ini Hal yang Paling Sering Diminta IYL Selama Dirawat di Rumah Sakit

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ini Hal yang Paling Sering Diminta IYL Selama Dirawat di Rumah Sakit
Haris Yasin Limpo (tengah).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebelum Ichsan Yasin Limpo (IYL) menghembuskan napas terakhirnya, terdapat dua permintaan Almarhum yang paling sering diminta kepada sanak keluarganya.

Permintaan itu salah satunya dibawa keluar jalan-jalan menghirup udara segar, adalah permintaan yang paling sering diminta oleh IYL selama berada di rumah sakit. Permintaaan itu menurut keluarga adalah cara untuk menghibur hati sang pelopor pendidikan gratis di Kabupaten Gowa tersebut. 

Saudara kandung IYL, Haris Yasin Limpo mengaku saat menjenguk di rumah sakit, IYL sangat suka diajak jalan kalau kondisi kesehatannya sedang membaik. Meski hanya keluar menghirup udara segar diatas kursi roda, mendiang IYL tetap merasa sangat senang.

"Yang paling sering diminta beliau selama sakit itu adalah diajak jalan. Mungkin karena kelamaan di tempat tidur terus. Jadi setiap dirinya merasa membaik, dia (IYL) minta ditemani turun (dari rumah sakit) ke taman dan itu juga atas izin dokter jika kondisi beliau membaik. Baik itu saat dirawat di Singapura maupun di Jepang," kata Haris kepada Rakyatku.com, Selasa (30/7/2019).

Sanak keluarga Almarhum pun dengan senang hati menerima memenuhi permintaan mantan orang nomor satu di Kabupaten Gowa tersebut. Seluruh sanak keluarga berharap, dengan dipenuhi permintaan beliau saat sakit, bisa meringankan penyakit yang dideritanya.

loading...

Haris menyebut, orang yang paling sering menemani IYL jalan-jalan tidak lain adalah anaknya, menantu, atau sanak keluarga lainnya.

"Biasanya juga ditemani oleh perawat. Baik itu saat dirawat di Singapura maupun di Jepang," beber Haris.

Selain diminta ditemani jalan-jalan, IYL juga ternyata suka minum jus. Asupan gizi yang dimaksud tersebut selalu dihidangkan untuk mantan Bupati Gowa dua periode itu.
 

Loading...
Loading...