Rabu, 31 Juli 2019 08:00 WITA

Mudah Diterapkan, Ini Menu Dier ala Rasullulah

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Mudah Diterapkan, Ini Menu Dier ala Rasullulah
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Sudah menjadi rahasia umum, jika setiap orang pasti menginginkan tubuh ideal dengan berat badan sekecil mungkin. 

Demi mewujudkan impiannya, banyak orang yang memiliki berat badan yang dirasa tidak ideal akan melakukan diet. Mulai dari diet keto, diet karbo, hingga menghilangkan gula 100 persen. Hasilnya nihil?

Jika hasilnya nihil, maka ada baiknya Anda menjajal menu diet ala Rasulullah. Menu diet ini tak serumit keto yang mengharuskan Anda berbeda menu makanan dalam seminggu. Penasaran dengan diet ala Rasulullah?

Rasulullah ternyata punya menu yang berbeda dalam setiap waktu makannya. Menurut Ibn Abi 'Umar dari Sufyan, dari Ma'mar, dari Zuhairi, dari 'Urwah, dari Aisyah, Rasulullah diketahui mengonsumsi madu untuk sarapannya. Selain madu, Rasulullah juga mengonsumsi air dingin.

"Minuman yang paling sering diminum Rasulullah ialah air dingin manis, itu berasal dari air dingin yang dicampur madu."

Lalu, untuk menu makan siangnya, Rasulullah mengonsumsi minyak zaitun. Jadi, apapun yang dia makan di siang hari, Rasul akan tambahkan minyak zaitun ke dalamnya.

"Tambahkan minyak zaitun ke dalam makanan dan gunakan minyak itu juga untuk memijat tubuhmu." (HR. Tirmidzi).

Loading...

Kemudian, apakah Rasulullah makan malam? Jawabannya adalah iya. Rasulullah pernah bersabda, "Siapa saja yang melewatkan makan malam, tubuhnya akan melemah."

Namun, apa yang menjadi menu makanannya? Diketahui kalau Rasulullah mengonsumsi roti dan susu sebagai menu makan malamnya. Menurut dia, makan malam itu penting karena bisa memberi vitamin dan energi ke tubuh.

Bahkan dilansir laman Okezone, Rasulullah pernah berkata, "Jangan pernah lewatkan makan malam sekali pun itu hanya kurma kering, karena jika tidak akan membuat Anda cepat tua." (HR Tirmidzi).

Selain itu semua, ada hal lain yang mesti diterapkan agar kondisi tubuh Anda sehat. Adalah mencuci tangan sebelum makan dan juga selalu mengucap Bismillah sebelum memulai makan.

Jangan lupa juga untuk menghargai makanan karena itu adalah rezeki yang diberikan Allah SWT. Berkah makanan itu mesti disyukuri karena akan membuat Anda bisa menjalani hari-hari.

Kemudian, jangan makan dengan tangan kiri. Rasulullah berkata, "Ketika kamu makan, biarkan kamu makan dengan tangan kanan, karena sesungguhnya setan makan dan minum dengan tangan kiri." (HR. Abu Daud).

Loading...
Loading...